Effendi Simbolon: Puan-Anies Dipasangkan di Pilpres 2024

  • Whatsapp
Effendi Simbolon: Puan-Anies Dipasangkan di Pilpres 2024
Anggota DPR RI Effendy Simbolon.[ist]

Monitorindonesia.com – Politisi PDI Perjuangan Effendi Simbolon mengungkap kemungkinan partai berlambang banteng itu mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai capres 2024. Effendy mendorong Puan Maharani berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Mudah-mudahan kombinasi Puan-Anies masih akan berlanjut, lihat nanti episode berikutnya,” ujar Effendi dalam rilis survei Parameter Politik Indonesia yang digelar secara virtual, Sabtu (5/6/2021)

Bacaan Lainnya

Menurut Anggota Komisi I DPR RI itu, duet Puan-Anies merupakan kombinasi yang cocok untuk Pilpres 2024. Effendy juga mendorong Puan siap didorong jelang pemilihan presiden 2024.

“Dari PDIP yang paling mumpuni saat ini ya Puan Maharani. Ini tinggal Mbak Puan siapkah, mau istilah teman saya Mas Pacul itu di-racing untuk masuk dalam trek menuju 2024,” katanya.

Ia menegaskan, kombinasi Puan dengan Anies akan luar biasa. Anies dinilai memilii intelektual, akademisi, tenang, didukung mayoritas masyarakat religius.

“Kita lihat saja, masa tak kenal maka tak sayang, masa membuat persepsi yang negatif ke Puan,” kata Effendi.

Sebelumnya, survei Parameter Politik Indonesia menempatkan Prabowo Subianto sebagai capres teratas untuk 2024 dengan elektabilitas 16,5 persen. Sementara Ganjar di posisi kedua (13,8%) dan Anies di posisi ketiga (12,1%).[man]

#Effendi Simbolon-Puan-Anies-Pilpres 2024

 

Pos terkait