Batal Jadi Cawapres Prabowo, Saham Erick Thohir Amblas

Rendy Bimantara
Rendy Bimantara
Diperbarui 23 Oktober 2023 13:31 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Dokumentasi Humas Setkab)
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Dokumentasi Humas Setkab)

Jakarta, MI - Pada awal perdagangan sesi I Senin, 23 Oktober 2023, dua saham milik Menteri BUMN Erick Thohir terlihat merosot dan sudah menyentuh auto reject bawah (ARB). Hal Ini terjadi karena Erick Thohir gagal menjadi calon wakil presiden pasangan calon presiden Prabowo Subianto.

PT Mahaka Media Tbk (ABBA) dan PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) adalah kedua saham tersebut. Pada pukul 09:00 WIB, atau saat pembukaan sesi I hari ini, saham MARI mengalami penurunan 32,81% ke posisi harga Rp 86/aham. Sementara itu, saham ABBA juga mengalami penurunan 10% menjadi Rp 81/aham. Keduanya telah berinteraksi dengan ARB.

Setelah pengumuman cawapres calon presiden Prabowo, saham MARI dan ABBA ditambahkan. Namun, bukan Erick Thohir yang menjadi cawapres Prabowo. Sebaliknya, anak pertama Presiden Jokowi dan Walikota Solo saat ini, Gibran Rakabuming Raka.

Erick sebelumnya menjadi perhatian publik setelah menyelesaikan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang diperlukan untuk menjadi cawapres. Sebelumnya, dia juga dirumorkan menjadi salah satu kandidat cawapres Prabowo.

Namun, pada akhirnya, Gibran terpilih menjadi cawapres Prabowo. Prabowo Subianto resmi mengumumkan Gibran Rakabuming sebagai bakal cawapres.

Setelah pertemuan Minggu malam para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo di Kartanegera, nama Gibran diumumkan. (Ran)