Pedagang Pasar Khawatir Lonjakan Kasus Covid-19 Jelang Nataru

Rendy Bimantara
Rendy Bimantara
Diperbarui 18 Desember 2023 08:17 WIB
Pedagang Pasar Mengenakan Face Shield (Foto: Antara)
Pedagang Pasar Mengenakan Face Shield (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Menurut Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI), dari 21 hingga 25 Desember, permintaan pangan akan meningkat menjelang Natal dan tahun baru 2023/2024.

Akibatnya, Ketua Umum DPP IKAPPI Abdullah Mansuri meminta pedagang untuk tetap waspada. karena ada beberapa laporan akhir-akhir ini bahwa jumlah kasus COVID-19 di Jakarta meningkat.

Kami minta pedagang tetap berjualan sebagaimana mestinya, tetapi tetap terus menjaga kesehatan, mencuci tangan dan menjaga kebersihan di lingkungan pasar," kata Abdullah, di Jakarta, Sabtu (16/12).

Abdullah berharap agar semua anggota IKAPPI yang berada di DKI Jakarta dan kota-kota besar terus mengantisipasi dan mewaspadai lonjakan covid-19 di Jakarta.

Ketua IKAPPI ini mengatakan, perlu di ketahui bahwa kasus covid-19 di Jakarta selama beberapa hari terakhir mengalami kenaikan, menurut informasi yang pihaknya terima dari Kementerian kesehatan lonjakan kasus covid-19 di beberapa daerah terus meningkat.

Menurut Dinas Kesehatan DKI Jakarta ada peningkatan kasus covid-19. Pada periode 11 sampai 13 Desember 2023 terdapat 315 kasus baru di temukan di DKI Jakarta.

"Kami berharap agar informasi ini dapat menjadi rujukan kewaspadaan bagi pedagang pasar di DKI Jakarta atau daerah lain, bali atau kota-kota besar lainnya untuk mewaspadai kenaikan covid-19 di daerahnya masing-masing. Tetap berjualan sebagaimana mestinya tetapi menjaga kesehatan dan upayakan menggunakan masker," pungkasnya. (Ran)