Soal Demonstrasi di Kantor Pusat, BTN Tegaskan Tidak Ada Kasus Kehilangan Dana Nasabah

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 7 Mei 2024 13:07 WIB
Bank BTN (Foto: Ist)
Bank BTN (Foto: Ist)

Jakarta, MI - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menegaskan bahwa tidak ada dana nasabahnya yang raib atau hilang di BTN. 

Pernyataan ini menanggapi adanya pihak yang mengaku nasabah BTN, yang melakukan aksi demontrasi di kantor pusat BTN pada 30 April 2024 lalu dan sekaligus tanggapan Atas Pemberitaan di Monitorindonesia.com berjudul Dirut Bank BTN Nixon LP  Napitupulu Cs Dipolisikan, Nasabah: Kembalikan Uang Kami!, dengan link: https://monitorindonesia.com/hukum/read/2024/05/586954/dirut-bank-btn-nixon-lp-napitupulu-cs-dipolisikan, nasabah-kembalikan-uang-kami

Berikut hak jawabnya:

1. BTN sangat menyesalkan pemberitaan yang ditayangkan Monitorindonesia.com, yang tidak sesuai dengan

fakta dan tidak cover both sides sesuai dengan kode etik jurnalistik.

2. Atas dugaan adanya aliran dana yang masuk ke salah satu pimpinan adalah dugaan yang tidak benar bahkan menyesatkan.

3. Bank BTN pro aktif melaporkan permasalahan ini ke Polda Metro Jaya pada tanggal 6 Februari 2023 dan perkaranya sudah dilimpahkan ke pengadilan dengan menghukum Sdr. ASW dan SCP.

4. Kami menyesalkan segala tindakan yang cenderung anarkis yang dilakukan para demonstran pada hari Selasa, 30 April 2024

5. BTN tunduk dan patuh dengan peraturan dan perundangan yang berlaku. BTN meminta seluruh pihak untuk  menghormati proses hukum yang berjalan.

6. BTN juga menghimbau masyarakat agar berhati-hati dan tidak tergiur penawaran bunga tinggi di luar  kewajaran yang tidak sesuai dengan ketentuan OJK maupun LPS sekalipun itu ditawarkan oleh orang yang mengatasnamakan perbankan. 

Demikian kami sampaikan, kami mohon hak jawab ini dapat dimuat pada kesempatan pertama sebagai  wujud cover both sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Atas perhatian dan kerja samanya, kami ucapkan terima kasih.

Topik:

BTN Bank BTN