Eks Dirut Sarana Jaya Mangkir dari Pemeriksaan KPK

  • Whatsapp
Eks Dirut Sarana Jaya Mangkir dari Pemeriksaan KPK
Gedung KPK Jakarta.[dok]

Monitorindonesia.com – Eks Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Yoory Corneles mangkir dari pemeriksaan KPK yang dijadwalkan pada Rabu (24/3/2021). Tak hanya Yoory, Direktur Pengembangan Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Denan Matulandi Kaligis juga tidak hadir dalam pemeriksaan hari ini.

“Yang berdangkutan tidak hadir dan memberikan konfirmasi melalui surat tertulis untuk dilakukan penjadwalan ulang pada Kamis besok,” ujar plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Rabu (24/3/2021).

Bacaan Lainnya

Yoory dan Denan sedianya diperiksa terkait penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Pondok Ranggon, Jakarta Timur pada 2019 yang merugikan negara hingga ratusan milir rupiah. Lahan di Pondok Ranggon seyogjanya untuk pembangunan DP Rp 0 sebagaimana janji gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada kampanye 2017 silam.

Pada hari ini, tim penyidik hanya memeriksa Wakil Direktur Adonara Propertindo, Anja Runtunewe. Dalam pemeriksaan ini, tim penyidik mengonfirmasi Anja mengenai proses pengadaan dan pembayaran tanah di Munjul.

“Dikonfirmasi antara lain terkait proses pengadaan dan pembayaran dari pengadaan tanah di Munjul, Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta Tahun 2019,” ucap Ali Fikri.[man]

Pos terkait