Emerson Royal Resmi Gabung Barcelona

  • Whatsapp
Barcelona Resmi Datangkan Emerson Royal
Emerson Royal [Foto- FC Barcelona]

Monitorindonesia.com – Barcelona resmi mengumumkan rekrutan terbarunya Emerson Royal, Rabu (2/6/2021). Setelah mengamankan jasa Sergio Aguero dan Eric Garcia, Blaugrana kembali bergerak cepat menambah pemain barunya di lini pertahanan.

Emerson Royal merupakan pemain Brasil yang lahir di Sao Paulo 14 Januari 1999, dia bermain di posisi bek kanan yang digadang-gadang akan ikut membela Brasil pada ajang Copa America mendatang.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Barcelona mendatangkan Emerson Royal dari Altetico Mineiro pada januari 2019 yang lalu, kemudian menjual setengah kepemilikan Emerson ke Real Betis senilai Rp 104, 29 Milyar.

Kini Barcelona harus menebus Emerson dengan mahar Rp. 156,4 Milyar, dengan perjanjian Real Betis berhak atas 20 persen dari setiap penjualan pemain itu di masa mendatang.

Kedatangan Emerson diharapkan untuk menambah daya gedor bek kanan Barcelona musim depan. Selama bermain dua musim bersama Real Betis, Emerson telah tampil sebanyak 79 pertandingan dengan menyumbang lima gol dan sepuluh asist.

Sebelum bergabung ke Liga Spanyol, Emerson bermain di Liga Brasil bersama Ponte Preta dan Atletico Mineiro, dengan penampilan baiknya akhirnya dia menarik minat klub-klub Eropa dan memutuskan untuk bergabung bersama Barcelona dan Real Betis.[Surya F.J]

Pos terkait