Fadli Zon Protes Perubahan Nama Jalan Tol Japek II

  • Whatsapp
Fadli Zon Protes Perubahan Nama Jalan Tol Japek II
Politisi Partai Gerindra Fadli Zon.[ist]

Monitorindonesia.com – Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon memprotes pemerintah yang merubah nama Tol Jakarta Cikampek (Japek) Elevated II menjadi Tol Syeikh Mohamed Bin Zayed (MBZ). Fadli juga mempertanyakan jasa MBZ bagi Indonesia sehingga harus dihormati menjadi jalan di Indonesia.

“Apa jasa Mohammed bin Zayed (MBZ) bagi Indonesia? Apa tak ada nama pahlawan kita yang berjasa bagi bangsa ini yang bisa kita hargai dan hormati untuk menjadi nama jalan?” kata Fadli Zon seperti dikutip dari lini masa akun Twitternya, @Fadlizon, Senin (12/4/2021).

Bacaan Lainnya

Tol Japek II Elevated kini telah berubah nama menjadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed mulai berlaku pada Senin (12/4/2021).

Sheikh Mohamed Bin Zayed adalah Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab (UEA).

“Mulai dari pagi ini saya dan Menteri PUPR atas nama Bapak Presiden secara resmi merubah nama Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated resmi menjadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed,” kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno saat memberikan sambutan di acara perubahan nama Tol Japek II Elevated, Senin (12/4/2021).

Fadli meminta agar pemerintah meninjau ulang penggunaan nama jalan tersebut. Dia juga mempertanyakan jasa Mohamed bin Zayed bagi Indonesia. “Saya usul agar ditinjau ulang nama jalan ini,” tegas Fadli.[ben]

Pos terkait