Fadli Zon : Membuka Sekolah Tatap Muka Harus Ditunda

  • Whatsapp
Fadli Zon : Membuka Sekolah Tatap Muka Harus Ditunda
Fadli Zon [Foto-Ist]

Monitorindonesia.com -Politisi Partai Gerindra Fadli Zon menilai kebijakan membuka sekolah tatap muka adalah keputusan yang tidak tepat, melainkan membuka peluang melonjaknya kasus covid-19.

“Membuka sekolah tatap muka harus ditunda. Sangat berbahaya. Lebih baik fokus meredakan pandemi ini ketimbang buka peluang penyebaran massal yg nantinya kita sesali” kata Fadli Zon dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/6/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut mantan Wakil Ketua DPR tersebut, keselamatan siswa dan keluarga adalah prioritas utama yang harus dikedepankan.

“Lebih baik ditunda tiga sampai enam bulan lagi, sampai situasi terukur dan kondusif. Keselamatan siswa dan keluarga harus jadi prioritas” tegas Fadli.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta akan melaksanakan uji coba belajar tatap muka tahap II di Jakarta yang akan dimulai Rabu (9/6/2021) mendatang.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan DKI telah menetapkan pelaksanakan uji coba belajar tatap muka tahap II di Jakarta dimulai Senin (7/6/2021), akan tetapi akhirnya diundur selama dua hari.

Menurut Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja Gah, mundurnya uji coba tahap dua ini disebabkan sejumlah hal,seperti proses asesmen yang dilakukan terhadap 300 sekolah yang belum rampung.

“Jadi SD, SMP, SMA, SMK negeri dan swasta. Komposisinya masih tunggu hasil seleksi. Kalau yang kemarin disampaikan jumlahnya saja, kemungkinan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka tahap kedua ini diundur ke tanggal 9 (Juni).” kata Taga kepada wartawan, Jumat (4/6/2021).

#Sekolah Tatap Muka

Pos terkait