Film “Nomadland” Raih Oscar 2021

  • Whatsapp
Film "Nomadland" Raih Oscar 2021

Los Angeles, Monitorindonesia.com – Film tentang pensiunan yang berjuang berbuah manis dengan memenangkan ajang penghargaan bergengsi Oscar Academy Awards, sementara Chloe Zhao menjadi sutradara wanita keturunan Asia pertama yang memenangkan nominasi sutradara terbaik.
Nomadland telah memenangkan film terbaik Oscar ke 93 yang diselenggarakan di Los Angeles.

Sebuah studi perjuangan para pensiunan yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan mereka, para pemain Nomadland Frances McDormand bersama sekelompok aktor amatir dan disutradarai oleh penggagas film keturunan Asia Amerika Chloe Zhao. Film tersebut terinspirasi dari buku non-fiksi berjudul Nomadland: Surviving America in the Twenty-First Century ditulis oleh Jessica Bruder.

Tidak seperti biasanya, pengumuman pemenang film terbaik tidak pada saat pengujung acara tetapi setelah pembacaan pemenang penghargaan nominasi aktor dan aktris terbaik.Nomadland mengalahkan para pesaing hebat seperti The Father, film yang menyayat hati tentang pria yang mengidap demensia dibintangi oleh Anthony Hopkins; Mank, film tentang biografi Penulis Herman J Mankiewicz; dan Promising Young Woman, film komedi drama tentang dendam pemerkosaan yang dibintangi oleh Carey Mulligan.

Awal malam itu, Zhao mengukir sejarah setelah memenangkan sutradara terbaik wanita pertama yang bukan kulit putih di malam penghargaan Oscar tetapi Nomadland gagal membawa penghargaan untuk nominasi editing dan sinematografi terbaik.

Film tersebut sebelumnya sudah memenangkan sejumlah penghargaan seperti Golden Lion di Venice Film Festival, gambar mosi terbaik di Golden Globes dan Film terbaik di Baftas.[Yohana RJ]

Sumber: The Guardian

Pos terkait