Firli Bahuri : KPK “Perang Badar” Lawan Koruptor

  • Whatsapp
75 Pegawai KPK "Ogah" Dibina Firli Bahuri
Ketua KPK Firli Bahuri.[Ist]

Monitorindonesia.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri telah melantik pegawainya menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Hari Pancasila 1 Juni 2021. Dalam amanatnya saat pelantikan, Firli menekankan “perang badar” terhadap para koruptor.

Menurut Firli, korupsi adalah kejahatan kemanusiaan dampaknya tidak hanya sekedar merugikan keuangan negara. Kejahatan korupsi telah menggagalkan terwujudnya tujuan negara dan masa depan bangsa.

Bacaan Lainnya

“Itulah semangat KPK dalam memberantas korupsi dalam mewujudkan tujuan negara. Kejahatan korupsi akan berdampak pada tujuan negara. Oleh karena itu, pemberantasan korupsi adalah semangat dari KPK,” pesan Firli dalam pelantikan ASN KPK di aula Gedung Juang KPK Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/6/2021).

Firli mengatakan, agar pemberantasan korupsi efektif dan terukur, cepat, dan efisien maka perang melawan korupsi harus dilakukan dengan penuh hikmat dan kebijaksanaan. Hal itu merupakan wujud pengamalan dari sila keempat Pancasila.

Firli mengatakan tujuan perang bersama melawan korupsi adalah mewujudkan keadilan sosial. Dia berharap, dengan perang itu, korupsi bisa sirna di Indonesia.

Menurutnya, perang bersama melawan korupsi yang mengakar di negeri ini juga untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Seperti yang termaktub dalam sila kelima Pancasila, di mana impian dan harapan ini dapat menjadi keniscayaan tatkala korupsi benar-benar sirna dari Bumi Pertiwi NKRI,” tandas Firli.[Lin]

Pos terkait