Antisipasi Penyebaran Covid-19, Forkopimda Lamteng Gelar Rapat Khusus

  • Whatsapp
forkopimda-lamteng-rapat-covid-19

Lampung, Monitorindonesia.com  Kapolres Lampung Tengah (Lamteng) AKBP Popon Ardianto Sunggoro menghadiri undangan rapat pembahasan kesepakatan bersama Forkopimda wilayah itu terkait pelaksanaan Shalat Idul Fitri dan ibadah keagamaan lainnya pada 2021 di masa pandemi Covid-19. Rapat digelar di ruang rapat BJW Nuwo Balak Lampung Tengah, Kamis (29/04/2021).

Rapat dipimpin oleh Bupati Kabupaten Lampung Tengah Musa Achmad. Pembahasan tersebut menindak lanjuti kesepakatan bersama dengan Gubernur Lampung, Forkopimda Provinsi Lampung, Kakanwil Kementerian Agama provinsi Lampung, Bupati dan Walikota Se-Provinsi Lampung, Rektor UIN Raden Intan dan MUI Provinsi Lampung yang dibahas pada 26 April 2021 lalu di Bandar Lampung.

Berkaitan dengan hal tersebut Kabupaten Lamteng menandatangani nota kesepakatan dalam kegiatan hari raya keagamaan seperti Idul Fitri 1442 H. Selain itu, pelaksanaan hari raya Waisak bagi umat Budha, Kenaikan Isa Almasih bagi umat Kristen agar dalam pelaksanaan ibadah keagamaannya dilaksanakan dirumah masing-masing dengan tujuan mencegah berkumpulnya orang banyak saat melaksanakan ibadah karena diantisipasi timbulnya cluster baru Covid-19.

“Kita semua tentu tidak ingin kasus Covid 19 kembali meningkat, oleh karena itu kesepakatan ini diambil demi kebaikan semua warga masyarakat,” ujar Musa Achmad.

Musa mengatakan bahwa selain Shalat Idul Fitri 1442 H yang dilaksanakan dirumah masing-masing. Begitu juga perayaan Kenaikan Isa Almasih bagi pada 13 Mei 2021 dan Hari Raya Waisak yang jatuh pada tanggal 26 Mei 2021 juga dilakukan di rumah.

Hal ini juga merupakan hasil kesepakatan Forkopimda, tokoh agama dan elemen terkait yang ada di Lampung Tengah.  Musa mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan juga harus semakin diperketat untuk mencegah penyebaran virus korona.

“Langkah ini diambil demi kebaikan bersama, tentunya kita juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” kata Musa. [Bornok]

 

 

 

Pos terkait