Sambangi Fraksi Demokrat DPRD DKI, AHY : Baru Sekali Ketum PD Datang Kesini

  • Whatsapp
fraksi-demokrat-dprd-dki-ahy

Monitorindonesia.com – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyambangi ruang Fraksi DPRD DKI Jakarta, pada Kamis (6/5/2021) siang. Kedatangan AHY untuk bersilaturahmi sekaligus berdialog dengan anggota fraksi partai Demokrat.

AHY mengaku senang bisa berkunjung secara langsung dengan menyapa para kader Partai Demokrat yang saat ini tengah memperjuangkan aspirasi masyarakat Jakarta.

“Kedatangan saya untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan para anggota fraksi Partai Demokrat di DPRD ini. Tentu ini dalam konteks kunjungan kerja yang” ujar AHY di gedung DPRD DKI.

Meski begitu, AHY mengaku sedih, selama partai berlambang logo mercy yang berdiri pada tahun 2021 itu belum pernah ada Ketua Umum Partai Demokrat yang bersilahturahmi ke Fraksi DP DPRD.

Adapun nama-nama Ketua Umum Partai Demokrat dari awal berdiri yakni, Subur Budhisantoso masa periode 10 September 2001 sampai 23 Mei 2005, kemudian diganti Hadi Utomo awal jabatan 23 Mei 2005 hingga 23 Mei 2010.

Lalu diduduki oleh Anas Urbaningrum periode jabatan 23 Mei 2010 sampai 23 Februari 2013, setelah itu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menjabat 2 peeriode dari 30 Maret 2013 sampai dengan 15 Maret 2020.

“Kata teman-teman (Fraksi Demokrat DPRD DKI) baru sekali ketum PD atau ketum partai yang datang ke sini,” ungkapnya.

AHY berharap, Fraksi Partai Demokrat di Jakarta ini semakin efektif dalam menyampaikan suara rakyat ibu kota dan menjadi kekuatan yang bisa menghadirkan check and balance yang baik.

“Terutama dalam berbagai isu yang memang hari ini masih terus diperjuangkan bersama. Contohnya penanganan covid yang harus terus dikawal di Jakarta ini,” paparnya.

“Kita juga tahu resesi atau tekanan ekonomi masih terjadi, dan dampak sosial lainny, dan terakhir kita juga berharap walaupun kita sedang serius menjaga stabilitas politik, termasuk untuk menyelesaikan krisis pandemi yang berkepanjangan ini,” ucap AHY menyambungkan.

Setelah dari Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI, AHY langsung mengunjungi Gubernur Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat. Kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi. (Zat)

Pos terkait