Sempat Kejar-Kejaran, Ganja Seberat 30,5 Kg Berhasil Ditangkap Polsek Sipoholon

  • Whatsapp
Sempat Kejar-Kejaran, Ganja Seberat 30,5 Kg Berhasil Ditangkap Polsek Sipoholon
Barang bukti ganja yang ditangkap Polsek Sipoholon, Sabtu (22/5/2021).[MI/Martua Silaban]

Taput, Monitorindonesia.com – Polsek Sipoholon Resor Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara berhasil mengamankan satu unit mobil Honda Jazz yang membawa ganja seberat 30,5 kilogram pada  Sabtu (22/05/2021). Penangkapan tersebut terjadi saat Kapolsek Sipoholon bersama anggotanya dan Satgas Covid-19 Kecamatan Siatas Barita menggelar Operasi Yustitia Stasioner di Jalinsum Marhusa Panggabean, Kecamatan Siatas Barita, Taput.

Dalam operasi tersebut, petugas menghentikan satu unit mobil Honda Jazz warna merah dengan Nomor Polisi BK 1866 DB. Mobil tersebut sempat melarikan diri kearah jalan Medan Ibukota Sumatera Utara.

Kemudian Kapolsek Sipoholon AKP Kondar Simanjuntak memerintahkan jajaranntya untuk mengamankan kendaraan tersebut. Setengah jam kemudian personil Polsek Sipoholon melakukan pengejaran dan kendaraan berhasil dihentikan di Jl.Tarutung-Balige Desa Sipahutar Silangkitang yang masih wilayah Tapanuli Utara.

Kemudian petugas menginterogasi tiga orang yang berada didalam mobil. Mereka adalah Sri Hartono (25), Fajar (19), Pandu Permana (18). Ketiganya merupakan warga Deli Serdang Sumatera Utara.

Setelah mobil digeledah, polisi menemukan satu karung goni warna hijau liris merah biru berisi lima bal Narkotika jenis ganja. Ganja dibungkus plastik warna hitam yang ditemukan dari dalam mobil tersebut.

Tersangka menerangkan ganja tersebut di bawa dari Padang Sidimpuan dan akan di antar ke Pematang Siantar.Selanjutnya Tim Opsnal Satresnarkoba mengamankan para tersangka beserta barang bukti narkotika yang ditemukan ke Sat Narkoba Polres Taput untuk dilakukan proses pengembangan dan penyidikan lebih lanjut.[Martua Silaban]

Pos terkait