Gara-gara ITF Sunter Mangkrak, DPRD DKI Minta Mitra Pembangunan ITF Diperketat

  • Whatsapp
Gara-gara ITF Sunter Mangkrak, DPRD DKI Minta Mitra Pembangunan ITF Diperketat

Monitorindonesia.com – Pemprov DKI Jakarta berencana membangun ITF pembangkit listrik tenaga sampah atau Waste to Energy Intermediate Treatment Facility (ITF) untuk wilayah Jakarta timur dan Jakarta Selatan.

Menanggapi hal tu, Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Nova Harivan Paloh mengaku khawatir pembangunan tersebut mengalami keterlambatan seperti ITF Sunter yang dikelola oleh Jakarta Propertindo (JakPro).

Bacaan Lainnya

Karena itu, dia meminta kepada Sarana Jaya sebagai pengelola, untuk memperketat dan syarat hingga penelitian mendalam. “Kita inginkan segera berjalan, karena itu soal persyaratan yang ditetapkan harus dikupas habis. Kita sudah menunggu cukup lama untuk memiliki pengelolaan sampah berbasis teknologi ini,” kata Nova di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (27/4/2021).

Dengan begitu, Novan berharap, dengan pengetatan tersebut, Sarana Jaya akan mendapatkan mitra berkualitas. Sehingga pembangunan ITF yang ditunggu-tunggu masyarakat Jakarta bisa cepat terselesaikan.

“Perusahaan tersebut harus menjadi mitra yang realible. Harapan kita ini bisa jadi terobosan mengurangi sampah yang saat ini Bantar Gebang volumenya sudah tinggi,” ucapnya. (Zat)

Pos terkait