Gempa Bermagnitudo 5,5 Kembali Guncang Malang, Pagi Tadi

  • Whatsapp
Gempa Bermagnitudo 5,5 Kembali Guncang Malang, Pagi Tadi
Gempa susulan di Kabupaten Malang.[ist]

Monitorindonesia.com – Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) menginformasikan terjadinya gempa susulan bermagnitudo 5,5 di laut selatan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (11/4/2021) sekitar pukul 06.54 WIB. Guncangan gempa susulan ini membuat beberapa warga kembali berhamburan.

Kepala BMKG Stasiun Geofisika Karangkates, Kabupaten Malang Ma’muri mengatakan, pusat gempa susulan ini berdekatan dengan gempa bermagnitudo 6,1 yang terjadi pada Sabtu kemarin (10/4/2021).

Gempa susulan ini, lanjut Ma’muri, dirasakan di sejumlah daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Selain di Malang, guncangan akibat gempa juga dirasakan di Nganjuk, Pacitan, Trenggalek, Wonogiri dan Gunungkidul.

“Sejauh ini sudah terjadi sembilan kali gempa susulan yang terjadi di laut selatan Kabupaten Malang. Rata-rata, gempa susulan bermagnitudo 3. Hanya barusan yang bermagnitudo cukup besar yakni magnitudo 5,5,” jelasnya.

Sebelum diberitakan, gempa terjadi di laut selatan Malang, Sabtu (10/4/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Gempa mengguncang sejumlah daerah di Jawa Timur dan merusak sejumlah bangunan di berbagai tempat. Selain di Kabupaten Malang, kerusakan parah juga terjadi di Lumajang dan Blitar. (Ery)

Pos terkait