Pembesaran Prostat, Raja Charles III Bakal Jalani Operasi Pekan Depan

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 19 Januari 2024 08:02 WIB
Raja Charles III [Foto: Ist]
Raja Charles III [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Pemimpin dari Kerajaan Inggris, yakni Raja Charles III akan dirawat di rumah sakit pekan depan, untuk menjalani prosedur pengobatan pembesaran prostat yang dialaminya.
 
Pihak Istana Buckingham mengumumkan, bahwa kondisi Raja Charles tidak berbahaya saat ini. Oleh karena itu, Raja Charles akan mendapat prosedur perawatan untuk pembesaran prostat yang dialaminya pekan depan.
 
“Sama seperti ribuan pria setiap tahunnya, raja mencari pengobatan untuk pembesaran prostatnya. Kondisi Yang Mulia (Raja Charles) tidak berbahaya dan dia akan dibawa ke rumah sakit minggu depan untuk menjalani prosedur perbaikan," demikian pernyataan Istana, dikutip dari The Guardian, Jumat (19/1).

"Pertemuan publik raja akan ditunda untuk masa pemulihan yang singkat,” tambahnya.
 
Sekitar satu dari tiga pria berusia di atas 50 tahun, akan mengalami beberapa gejala pembesaran prostat, yaitu kelenjar yang berada tepat di bawah kandung kemih.
 
Berita itu muncul pada hari yang sama ketika menantu perempuannya, Kate Middleton, sedang dalam masa pemulihan di rumah sakit usai menjalani operasi perut. 

Kate Middleton akan tetap berada di rumah sakit selama 10-14 hari, sehingga dia harus membatalkan semua keterlibatan publiknya hingga Hari Paskah mendatang.