Jeda 28 Tahun, India Jadi Tuan Rumah Miss World ke-71

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 21 Januari 2024 17:20 WIB
Ilustrasi [Foto: Nepalnews]
Ilustrasi [Foto: Nepalnews]
Jakarta, MI - India akan menjadi tuan rumah kontes Miss World ke-71, setelah melewati jeda selama 28 tahun. Menurut penyelenggara acara, kontes kecantikan ini akan disiarkan secara daring ke seluruh dunia.

Dikutip dari Gulf News, pada laman resmi Miss World dalam unggahan di X (Twitter)  menuliskan, ketua Miss World, Julia Morley CBE menyatakan bahwa kegembiraannya untuk mengumumkan India, sebagai tuan rumah Miss World.

"Kegembiraan memenuhi udara saat kami dengan bangga mengumumkan India sebagai negara tuan rumah Miss World.  Perayaan keindahan, keberagaman, dan pemberdayaan telah menanti.  Bersiaplah untuk perjalanan spektakuler!  #MissWorldIndia #KecantikanDenganTujuan," tulis Ketua Miss World, Julia Morley CBE, dikutip Minggu (21/1).

Lokasi acara Miss World ke-71 di India akan meliputi situs G-20 yang megah, Bharat Mandapam di New Delhi, dan Jio World Convention Center  di Mumbai pada 18 Februari dan 9 Maret.

"Kembali ke India, negara yang saya kagumi dan membawa 120 juara Nasional untuk menyaksikan keindahan negara ini adalah suatu kehormatan yang luar biasa," kata Ketua dan CEO Organisasi Miss World, Julia Evelyn Morley CBE.

"Miss World bukanlah hanya satu acara, ini adalah festival selama sebulan untuk merayakan prestasi perempuan. Kami akan membawa dunia ke India dan menampilkan India kepada dunia," tambahnya.

Penasihat Organisasi Miss World di India, Munish Gupta  mengatakan, Miss World akan menampilkan kekayaan budaya, tradisi, warisan, seni dan kerajinan India, tekstil, masakan, pariwisata dan banyak lagi India kepada khalayak global yang besar.

Kemudian pada tahun ini, setiap kontestan akan memiliki saluran media mereka sendiri di platform MissWorld.com yang cakupannya luas untuk menunjukkan mengapa mereka harus maju ke 20 besar final.