Obama dan Michelle Dukung Kamala Harris Jadi Capres AS

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 27 Juli 2024 9 jam yang lalu
Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama. [Foto: Ist]
Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama. [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengatakan pada bahwa dia dan istrinya, Michelle, menyatakan dukungan mereka bagi Wakil Presiden Kamala Harris, dalam pemilihan presiden di negara tersebut.

"Awal pekan ini, Michelle dan saya menelepon teman kami @KamalaHarris. Kami katakan padanya bahwa dia akan jadi Presiden Amerika Serikat yang luar biasa, dan bahwa kami mendukung dia sepenuhnya," kata Obama di X, Jumat (26/7/2024).

"Pada saat kritis ini bagi negara kita, kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan dia menang November ini. Kami berharap Anda akan bergabung dengan kami," tulis sang mantan presiden di X.

Obama telah berbagi pengalamannya dengan Harris, dan akan mendukung pencalonan Harris sebagai presiden, lapor surat kabar The New York Times pada pagi hari yang sama.

Obama dilaporkan, telah berkomunikasi secara rutin dengan calon kandidat dari Partai Demokrat tersebut, membimbingnya dari balik layar, serta berinteraksi dengan mantan-mantan asistennya yang mungkin bisa membantu kampanye Harris.

Presiden Joe Biden, pada Minggu (21/7/2024) mengumumkan bahwa ia mundur dari pemilihan presiden, dan mendukung Harris sebagai calon dari Partai Demokrat.

Sebelumnya, Obama secara mencolok berada di barisan tokoh Demokrat yang mendukung Harris sebagai penerus Biden.

Ia saat itu hanya menyatakan keyakinannya bahwa Partai Demokrat akan mampu mengatur proses untuk menemukan calon presiden yang tepat.

 

Sumber: Sputnik-OANA