200 Orang Hilang Pasca Longsor di Kerala-India

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 3 Agustus 2024 2 jam yang lalu
Operasi pencarian di negara bagian Kerala, India bagian selatan. (Foto: Antara)
Operasi pencarian di negara bagian Kerala, India bagian selatan. (Foto: Antara)

New Delhi, MI - Operasi pencarian di negara bagian Kerala, India bagian selatan, untuk menemukan lebih dari 200 orang yang hilang dalam bencana longsor awal pekan ini, memasuki hari keempat pada Jumat (2/8/2024) ketika tim penyelamat menemukan lebih banyak jenazah.

Jumlah korban tewas menurut catatan resmi otoritas setempat kini mendekati angka 200 orang.

Longsor besar melanda distrik Wayanad di negara bagian tersebut pada Selasa, memicu operasi penyelamatan besar-besaran di daerah tersebut.

Seorang pejabat yang meminta namanya dirahasiakan mengatakan kepada Anadolu bahwa para penyelamat sejauh ini telah menemukan 196 jenazah dan lebih dari 110 bagian tubuh.

Operasi terus berlanjut untuk menemukan lebih dari 200 orang lainnya, tambah pejabat tersebut.

Sementara itu, puluhan orang juga hilang di negara bagian Himachal Pradesh di utara setelah hujan deras pada Kamis pagi menewaskan empat orang.

Di negara bagian Uttarakhand yang berdekatan, hampir selusin orang tewas setelah hujan lebat melanda negara bagian Himalaya tersebut, menyebabkan banjir dan rumah roboh.

Angkatan Udara India mengatakan bahwa mereka sedang melaksanakan operasi bantuan dan penanggulangan bencana secara bersamaan di Wayanad dan Uttarakhand.