Golkar Bantu Korban Banjir di Cipinang Melayu

  • Whatsapp
Golkar Bantu Korban Banjir di Cipinang Melayu
Golkar berikan bantuan kepada korban banjir di Cipinang Melayu.[ist]

Jakarta, Monitorindonesia.com – Bencana banjir yang melanda belasan titik di DKI Jakarta, Sabtu (20/2/2021) mengudang perhatian partai politik. Sebagai wujud solidaristas, parpol berlomba-lomba untuk memberikan bantuan terhadap warga yang terdampak banjir agar meringankan beban mereka.

DPP Partai Golkar yang terdepan dalam membantu warga di RT 009/RW 05, Cipinang Melayu, Makassar, Jakarta Timur yang mengungsi di halaman Kampus Universitas Borobudur di Jalan Kalimalang Raya No 1.

Bacaan Lainnya

Badan Penanggulangan Bencana DPP Partai Golkar pada Minggu (21/02/2021) menyerahkan bantuan dibeberapa titik yang terdampak banjir di Jakarta. Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) DPP Partai Golkar Febri Hendri mengatakan pihaknya membagikan berbagai jenis bantuan di antaranya 5.000 masker kepada warga di tempat tersebut.

“Meskipun mengungsi, tetap kita jaga protokol kesehatan, memakai masker. Kami bawa masker ada sekitar 5.000 masker yang kami bagikan, ada hand sanitizer juga,” ujarnya.

Selain itu bantuan yang diberikan kepada warga juga ada seperti beras, gula pasir, minyak goreng, hingga obat-obatan maupun vitamin.

“Ada juga alat pembersih rumah. Jadi nanti kalau banjirnya sudah surut, ada alat pel, pembersih lantai juga,” ucapnya.

Febri mengatakan pemberian bantuan semacam ini dibagikan serentak di 10 titik di Jabodetabek sekaligus berharap agar apa yang telah dilakukan pihaknya dapat meringankan beban warga.

“Saya atas nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto meyampaikan keprihatinan kepada warga Jabodetabek yang terdampak banjir,” tuturnya.

Turut hadir dalam pemberian bantuan tersebut Sekretaris DPD I Partai Golkar DKI yang juga ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Basri Baco, Ketua Harian DPD I Partai Golkar Judistira Hermawan.[man]

Pos terkait