Graziano Rossi: Persaingan dengan Morbidelli akan Memotivasi Valentino

  • Whatsapp
Team Petronas Yamaha SRT (MotoGP)
Team Petronas Yamaha SRT (Foto : MotoGP)

Monitorindonesia.com – Ayah dari sembilan kali Juara Dunia ini merasa bahwa rekan setimnya mungkin akan membuktikan semangat melihat Rossi di lintasan pada tahun 2021.

Kembalinya Kejuaraan Dunia MotoGP sebentar lagi setelah empat bulan musim dingin yang panjang. Setelah Tes Resmi Qatar, ekspektasi mulai terbentuk tentang bagaimana dua putaran pertama musim 2021 akan dimainkan di Sirkuit Internasional Losail.

Bacaan Lainnya

Ducati, Honda dan Yamaha semuanya terlihat kuat dan seperti pesaing awal untuk menantang Suzuki untuk mendapatkan mahkota, meskipun masing-masing telah melihat debut pebalap baru dengan warna pabrikan. Fabio Quartararo pindah ke Monster Energy Yamaha MotoGP, Jack Miller dan Francesco Bagnaia keduanya melompat ke tim pabrikan Ducati sementara Pol Espargaro mengenakan warna oranye saat ia menukar RC-16 KTM dengan RC213v Tim Repsol Honda.

Namun, mungkin langkah yang paling menangkap imajinasi adalah langkah Valentino Rossi, yang beralih ke Petronas Yamaha SRT untuk bermitra dengan Franco Morbidelli di tim satelit. Banyak intrik terus mengelilingi The Doctor saat ia memasuki musim ke-26 balap Grand Prix, dan ayahnya serta mantan pembalap motor Graziano Rossi, yang baru-baru ini berusia 67 tahun, berbagi pemikirannya tentang musim depan.

“Kami harus optimis, situasinya indah karena beberapa alasan. Morbidelli dekat, motor yang tepat, tim yang bagus dengan orang-orang yang cepat dan waspada, seperti yang ditunjukkan oleh Franco di musim 2020,” kata Rossi dalam wawancara dengan moto.it.

Memang, dia bahkan merasa bahwa lulusan akademi VR46, Morbidelli, bisa menjadi apa yang putranya akan lewati dan mencapai level hari-harinya, merasa bahwa pemenang lomba tiga kali tahun 2020 sekali lagi menjadi ancaman terbesar bagi Pembalab MotoGP.

“Vale akan berkompetisi, dia ingin secepat yang lain: ini adalah motivasi yang baik dan juga motivasi yang saya sebut bahagia. Keduanya memahami dan menghormati satu sama lain. ”

“Saya melihat Morbidelli di Sky malam itu: dia sangat memuji Vale dan jelas bahwa dia yakin dia ada di depannya. Tapi dari perbandingan ini, Valentino bisa menghasilkan sesuatu yang bagus. Di Yamaha, saya melihat Morbidelli lebih kuat dari Quartararo dan Maverick Viñales, yang memiliki sedikit hal lebih. ”

Dengan Rossi yang lebih muda yang ingin menemukan kenyamanan dengan YZR-M1 barunya di Tes, kami menunggu dengan napas tertahan untuk melihat apakah dia dapat menampilkan performa hari Minggu di Barwa Grand Prix Qatar pada 28 Maret. (ver)

Pos terkait