Gubernur Kaltim Melarang Warga Sintang, Sanggau, dan Ketapang Bepergian Keluar Kota

  • Whatsapp
Warga di Tiga Kabupaten Kaltim Dilarang Keluar KotaGubernur Kaltim Melarang Warga Sintang, Sanggau, dan Ketapang Bepergian Keluar Kota
Kepala Dinas Kesehatan Kalbar [Foto-Sonora]

Monitorindonesia.com– Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengeluarkan surat peringatan untuk tiga kabupaten yakni Sintang, Sanggau, dan Ketapang. Warga di tiga kabupaten itu dilarang keluar kota karena kasus Covid-19 yang meningkat.

“Melalui surat dengan nomor 445/3396/Dinkes Yankes terkait penanganan peningkatan kasus Covid-19 telah mengeluarkan surat peringatan kepada tiga kabupaten tersebut agar tidak melakukan perjalanan ke luar kota,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson di Pontianak, Selasa (20/4/2021).

Harisson menjelaskan surat peringatan itu dikeluarkan karena gubernur selaku Ketua Satgas Covid-19 ingin menekan kasus positif corona yang semakin tinggi di tiga kabupaten tersebut. Tiga kabupaten tersebut juga diminta melakukan isolasi masyarakat dngan kasus CT di bawah 25 melakukan isolasi ketat di bawah pengawasan Satgas Covid-19 tingkat desa.

Satgas Covid-19 di tiga kabupaten itu juga diminta lebih disiplin melakukan razia protokol kesehatan dan mengurangi kerumunan termasuk belajar tatap muka dan kegiatan perkantoran.

“Mereka juga kita ingatkan untuk gencar melakukan razia masker di tempat umum, selain memberhentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka. Kami juga mengimbau agar tiga darah ini bisa menerapkan work from home dengan komposisi lima persen, membatasi jam malam dan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” tambahnya.

Sebelumnya pemnerintah pusat resmi menetapkan Kalbar sebagai salah satu provinsi yang menerapkan PPKM Mikro mulai 20 April 2021.

Pos terkait