Hamas Telah Luncurkan 3.450 Roket ke Israel

  • Whatsapp
Hamas Telah Luncurkan 3.450 Roket ke Israel

Gaza, Monitorindonesia.com – Israel membombardir Gaza dengan serangan udara dan militan Palestina melakukan serangan tembakan roket melalui perbatasan dan masih belum ada tanda mereda pada Rabu (19/05/2021) meskipun dunia telah meminta untuk memberhentikan perang yang sudah berlangsung seminggu lebih.

Pimpinan Israel mengatakan bahwa mereka menyerang dengan kekerasan melawan Hamas dan jihad islam tetapi seorang juru bicara militer Israel mengetahui bahwa diperkirakan 12.000 rudal dan mortar di simpan di gudang kelompok Gaza , mereka masih memiliki roket yang cukup untuk menyerang.

Bacaan Lainnya

Dua orang pekerja Thailand dan tujuh orang lainnya terluka dalam serangan roket ke wilayah pertanian Israel dekat perbatasan Gaza pada Selasa (18/05/2021), ungkap polisi. Hamas yang memerintah di jalur Gaza dan Jihad Islam yang bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Petugas kesehatan Gaza mengatakan bahwa 217 orang warga Palestina telah tewas termasuk diantaranya 63 anak dan lebih dari 1,400 orang korban terluka sejak awal terjadinya perang 10 Mei 2021. Pihak berwenang Israel mengatakan bahwa 12 orang tewas termasuk dua orang anak diantaranya.

Israel mengatakan bahwa pesawat tempurnya menyerang rumah milik beberapa militant Hamas yang digunakan pusat pimpimana pemerintahan dan tempat penyimpanan senjata. Rabu pagi (19/05/2021) artileri Israel menargetkan jalur Gaza selatan, seorang saksi mengatakan.

Hampir 450 bangunan di jalur Gaza telah dihancurkan termasuk enam rumah sakit dan Sembilan pusat kesehatan sejak awal terjadinya konflik , departemen kemanusiaan PBB mengatakan. Sejumlah warga 48,000 orang dari 52.000 orang dipindahkan telah pergi mencari perlindungan di 58 sekolah yang dioperasikan PBB.

Israel mengatakan lebih dari 3.450 roket telah diluncurkan dari Gaza, beberapa mendarat dalam jarak pendek dan yang lain mendarat di kubah besi pertahanan udara mereka mengakibatkan tewasnya anggota militan sekitar 160 orang.

Hamas mulai menembakkan roket Sembilan hari lalu sebagai balasan atas pelanggaran hak melawan Palestina di Jerusalem selama bulan suci Ramadhan.[Yohana RJ]

 

Sumber : Reuters

Pos terkait