Hanya Gibran Lawan Terkuat Anies di Pilkada DKI

  • Whatsapp
Hanya Gibran Lawan Terkuat Anies di Pilkada DKI
Arief Poyuono

Jakarta Monitor Indonesia.com – Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menilai gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan didukung banyak partai politik pada Pilkada mendatang.

“Banyak partai akan mendukung Anies sepertinya. Seperti PDI Perjuangan yang sudah siap-siap juga akan mengusung Anies Baswedan pada pilkada DKI Jakarta,” ujar Arief Poyuono kepada monitorindonesia.com di Jakarta, Sabtu (6/02/2021).

Menurut Arief, hingga saat ini belum ada tokoh yang bisa menyaingi Anies jika pilkada DKI Jakarta di gelar. Dia mengatakan, hanya akan ada cara lain bila Walikota Solo Gibran ikut maju dalam pilkada DKI Jakarta.

“Kalau Gibran maju pasti akan jadi saingan berat bagi Anies Baswedan untuk menang di Pilkada DKI Jakarta,” katanya.

“Kalau diusung Gerindra sih saya belum bisa pastikan itu urusan petinggi Gerindra. Cuma kalau diusung Gerindra dan menang lagi maka Anies Baswedan akan mengikuti jejak Jokowi maju di pilpres 2024 dan akan makin menipis harapan Prabowo untuk menang di Pilpres nanti,” tambah Arief.

Arief mengatakan, kampanye Pilkada DKI Jakarta akan jadi magnet nasional yang akan meyedot perhatian nasional. “Anies akan diuntungkan untuk popularitasnya apalagi jika sampai menang,” katanya.[MI/man]

 

Pos terkait