Hari Ini, Angka Kematian Harian Akibat Covid-19 di India Tembus 4.000

  • Whatsapp
hari ini-angka-kematian-india-tembus-4-000
Korban Covid-19 di India terus meningkat.

New Delhi, Monitorindonesia.com – India mencatat lebih dari 4.000 kematian akibat virus Corona dalam sehari untuk pertama kalinya, menurut laporan pemerintah hari ini.

Dengan sebanyak 4.187 kematian baru sehari terakhir membuat jumlah kematian keseluruhan di India menjadi 238.270 sejak pandemi dimulai. Pemeringah menambahkan ada 401.078 kasus baru dalam 24 jam terakhir sehingga jumlah kasusnya hampir 21,9 juta.

Bacaan Lainnya

Para ahli, yang telah menyatakan keraguan tentang jumlah kematian resmi, mengatakan angka kematian di India mungkin belum akan mencapai puncaknya hingga akhir Mei.

Sementara situasi di kota-kota besar New Delhi dan Mumbai sekarang mulai stabil, setelah pasokan oksigen tambahan dikirim dan tempat tidur rumah sakit baru dibuka. Sementara itu, wabah Covid-19 sekarang menyebar dengan cepat di negara bagian selatan dan daerah pedesaan.

Wilayah Karnataka, yang merupakan pusat teknologi Informasi di Bangalore, telah memerintahkan penguncian dua minggu mulai Senin depan dalam upaya untuk menghentikan penyebaran virus.

Bangalore, yang mencatat 1.907 kematian akibat virus Corona pada April, telah mencatat lebih dari 950 kematian hanya dalam tujuh hari pertama bulan Mei seperti dikutip ChannelNewsAsia.com, Sabtu (8/5/2021).

Kekurangan oksigen dan tempat tidur serta perawatan yang tiidak memadai disalahkan atas peningkatan dramatis dalam tingkat angka kematian.

Kasus virus Corona dan kematian juga meningkat di negara bagian Benggala Barat sejak proses pemilihan umum, yang ditandai dengan kampanye politik yang diselenggarakan oleh Perdana Menteri Narendra Modi dan saingan beratnya, menteri utama negara bagian itu, Mamata Banerjee.[Yohana RJ]

 

Sumber : ChannelNewsAsia

Pos terkait