Hari Kartini, Momentum Memperbaiki Kualitas Pendidikan Perempuan

  • Whatsapp
Hari Kartini, Momentum Memperbaiki Kualitas Pendidikan Perempuan
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Jakarta, Monitorindonesia.com – Perayaan Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April sebagai peringatan bagi pejuang emansipasi wanita Indonesia.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyampaikan kepada pemerintah dan masyarakat agar menjadikan Hari Kartini sebagai hari untuk memperingati dan menghormati perjuangan Kartini dalam mewujudkan kesetaraan antara laki-laki dan perempuan.

Bacaan Lainnya

Selain itu,  hari Kartini sebagai momentum untuk mengevaluasi dan introspeksi diri, terutama dalam hal pendidikan, khususnya bagi kaum perempuan, yang merupakan kunci penting bagi emansipasi manusia.

“Saya meminta pemerintah agar selalu memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan yang melibatkan perempuan, baik dalam pekerjaan, pendidikan, hingga keterlibatan perempuan dalam politik, serta meningkatkan upaya untuk membantu menyelesaikan persoalan perempuan yang menjadi korban kekerasan,” ujar Bamsoet di Jakarta, Selasa (20/4/2021).

Bamsoet juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa perempuan memiliki peran penting dalam menjaga keluarga dan anak-anaknya, serta memiliki kontribusi yang besar terhadap bangsa dan negara.

“Seperti pernyataan orang bijak bahwa dibalik kesuksesan seorang pria, terdapat seorang wanita tangguh dibelakangnya,” katanya.[ben]

Pos terkait