Hari Lingkungan Hidup, Anies Tanam Bambu Dan Kayu Putih

  • Whatsapp
Hari Lingkungan Hidup, Anies Tanam Bambu Dan Kayu Putih

Monitorindonesia.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanam bambu dan kayu manis bersama dengan pegiat Lingkungan hidup di Hutan kota, Sangga Buana, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada hari ini Sabtu (5/6/2021).

“Hari ini dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia menanam bambu dan kayu manis bersama pegiat lingkungan hidup Babe Idin, Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (INTANI) dan kerukunan Tani Perkotaan di Hutan Koya, Sangga Buana, Lebak Bulus,” tulis Anies melalui akun Instagram, Sabtu (5/6/2021).

Bacaan Lainnya

Anies juga mengapresiasi para pegiat Lingkungan dan orang-orang yang memiliki perhatian besar terhadap perbaikan lingkungan. “Babe Idin dan para pegiat lingkungan lainnya telah melakukan konservasi ekosistem sungai di Jakarta. Sudah 30 tahun Babe izin berjuang menghijaukan sempadan sungai Pesanggrahan yang tadinya penuh sampah. Inisiatif warga ini bisa dijadikan inspirasi untuk menghijaukan sungai lain di Jakarta. Terlebih di Jakarta merupakan salah satu kota yang paling banyak dialiri sungai alami,” lanjut Anies.

“Kami mengapresiasi toko baik yang bisa dijadikan sebagai rujukan terkait upaya perbaikan ekosistem lingkungan,” imbuh Mentan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Menurut Anies penanaman bambu dan kayu manis tidak hanya berguna bagi Perbaikan Lingkungan, namun juga bisa mendatangkan pendapatan bagi warga sekitar. “Hutan kota Sangga Buana juga ditanami berbagai macam tanaman yang bernilai ekonomis. Dari mulai sukun, kopi dan tanaman rempah hingga menjadi sarang untuk lebah,” tutupnya. (Zat)

Pos terkait