Hari Lingkungan Hidup, DKI Dipusingkan Masalah Sampah

  • Whatsapp
Hari Lingkungan Hidup, DKI Dipusingkan Masalah Sampah

Monitorindonesia.com – Menjelang peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tanggal 5 Juni 2021, Pemprov DKI Jakarta memfokuskan pada permasalahan sampah dengan mengangkat tema ‘Jakarta Sadar Sampah’.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Hari Lingkungan Hidup Sedunia merupakan momen bagi semua pihak untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya tindakan positif bagi lingkungan.

Bacaan Lainnya

“Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tahunnya di tanggal 5 Juni, demi meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan yang positif bagi lingkungan,” kata Riza melalui akun Instagram, Rabu (2/5/2021).

Tindakan positif itu, menurut Riza salah satunya bisa ditunjukan dengan memaksimalkan penanganan sampah di Ibukota. “Tema Global tahun ini adalah restorasi ekosistem. Dan di DKI kita berfokus pada permasalahan sampah dengan tema

“Jakarta Sadar Sampah’. Sampah yang kita tangani sangat perlu ditangani. Ini adalah salah satu bentuk dari restorasi ekosistem,” ucap Riza.

Riza juga mengajak masyarakat agar melakukan hal positif dengan dimulai dari lingkungannya masing-masing. “Menjelang Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021, mari kita lakukan Aksi-aksi sederhana yang sangat berarti bagi lingkungan kita,! Tutup Riza. (Zat)

Pos terkait