Hari Lingkungan Hidup, Warga Dihimbau Matikan Lampu Selama 1 Jam

  • Whatsapp
Anies Minta Penyebar Isu Tunjukkan Bukti Soal Rumah Mewah Hasil Reklamasi

Monitorindonesia.com – Pemprov DKI Jakarta mengajak seluruh warga Jakarta mematikan lampu selama 1 jam. Hal itu demi memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

“Dalam rangkaian acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021. Akan ada aksi hemat energi. Matikan lampu selama 1 jam,” kata Dinas Lingkungan Hidup melalui akun Instagram, Sabtu (5/6/2021).

Bacaan Lainnya

Aksi pemadam lampu dilakukkan sebagai tindak lanjut instruksi Gubernur terkait pemadaman listrik ini. Dalam instruksi itu, Anies meminta seluruh bangunan/gedung Kantor Pemerintah dan swasta serta tujuh simbol Jakarta mematikan lampu.

Tujuh simbol kota Jakarta, yaitu:

1. Balaikota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta;
2. Monumen Nasional dan Air Mancurnya;
3. Patung Arjuna Wiwaha dan Air Mancurnya;
4. Bundaran Hotel lndonesia dan Air Mancurnya;
5. Patung Pemuda dan Air Mancurnya;
6. Patung Pahlawan; dan
7. Patung Jenderal Sudirman.

“Aksi simbolis yang sangat sederhana merupakan salah satu ikhtiar bersama kita untuk lebih peduli dalam lingkungan, insyallah nantinya lingkungan hidup kita yang sekarang kita tempati bisa kita tinggalkan untuk anak-anak kita dalam kondisi yang baik bahkan lebih baik, dan insyallah nantinya mereka akan bisa memanfaatkan sebagaimana kita selama ini memanfaatkan,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Zat)

Pos terkait