Hari Pertama PPDB DKI, Server Lemot dan Kolom Asal Sekolah Tak Muncul

  • Whatsapp
Hari Pertama PPDB DKI, Server Lemot dan Kolom Asal Sekolah Tak Muncul

Monitorindonesia.com – Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya, Teguh P Nugroho memaparkan temuan dua masalah di hari pertama PPDB DKI 2021.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2021/2022 di Provinsi DKI Jakarta dimulai hari ini, Senin 7-9 Juni. Proses PPDB dilaksanakan dari rumah secara online.

Bacaan Lainnya

Menurut Teguh, nasalah pertama terkait sistem dan server yang belum siap. “Terdapat problem dengan server, sistem enggak siap ketika traffic penuh,” kata Teguh, Senin (7/6/2021).

Hal itu, kata Teguh membuat orang tua murid mengalami kesulitan untuk mengakses laman pendaftaran PPDB 2021. “Internet dari pihak pendaftar atau orang tua dipastikan tidak mengalami masalah karena infrastruktur internet Jakarta sangat memadai,” kata Teguh.

Masalah lain Teguh mengungkapkan, kolom asal sekolah yang tidak kunjung muncul. “Kasus ini seperti yang terjadi dua tahun yang lalu,” kata Teguh.

Dengan adanya masalah itu Teguh mendesaj Dinas Pendidikan DKI Jakarta segera melakukan pembenahan. “Disdik DKI haru segera mengantisipasi masalah ini,” tutup dia. (Zat)

#PPDB DKI

Pos terkait