Hasil Pertadingan Manchester City vs PSG : Citizen Melaju ke Final Liga Champions

  • Whatsapp
Manchester City vs PSG

Monitorindonesia.com – Manchester City menaklukkan wakil prancis PSG 2-0 pada leg ke-2 Smifinal Liga Champions yang di gelar di Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB.

Dua gol Man City dicetak oleh Riyad Mahrez. Gol pertama tercipta pada menit ke-11 dan gol kedua menit ke-63. Berkat hasil ini Manchester City berhak melaju ke final setelah menang agregat 4-1.

Bacaan Lainnya

Pep Guardiola menurunkan semua pemain terbaiknya pada laga ini. Pep melakukan dua pergantian pemain dari skuad minggu lalu pada leg pertama di markas PSG pekan lalu. Guardiola mengganti Joao Cancelo dengan Oleksandr Zinchenko di posisi bek sayap kiri dan Fernandinho menggantikan posisi Rodri.

Sementara Mauricio Pochettino menurunkan Mauro Icardi untuk menggantikan Kylian Mbappe yang mengalami cedera. Mbappe sendiri masih ada di bangku cadangan. Ander Herrera bermain menggantikan Idrissa Gueye yang mendapatkan kartu merah pada laga pertama. Bek muda Abdou DIallo dipercaya menggantikan Juan Bernat yang juga mengalami cedera.

Jalannya Pertandingan

Babak I

Di awal pertandingan dimulai PSG tampil agresif menyerang, mereka memaksa Manchester City bertahan di area permainan sendiri.

Pada menit ke-7 PSG hampir mendapatkan penalti setelah Oleksandr Zinchenko dinilai menyentuh bola dengan tangannya saat menghalau umpan silang. Wasit sempat menghentikan pertandingan dan melihat tayangan ulang VAR. Hasilnya Zichenko dianggap hanya menyentuh bola dengan bahunya.

Menit ke-11 tuan rumah berhasil mencetak gol. Umpan panjang dari Ederson berhasil dijangkau Zinchenko di sisi kanan pertahanan PSG. Zinchenko mengirim umpan ke tengah yang berhasil disambut Kevin de Bruyne dengan tendangan keras.Tendangan De Bruyne masih dapat diblok pemain belakang PSG, akan tetapi bola jatuh di kaki Riyad Mahrez yang langsung melepaskan tembakan dari sudut sempit yang tidak dapat di hentikan Keylor Navas. Skor 1-0 untuk keunggulan City.

Pada menit ke-15, PSG mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, eksekusi tendangan bebas Neymar membentur pagar betis pemain Manchester City dan hanya berbuah tendangan pojok.

Menit ke-19 Di Maria membuat sebuah peluang emas. Dengan merebut bola dari kaki Ilkay Gundogan, Di Maria langsung melepaskan tembakan ke arah gawang yang telah ditinggalkan Ederson Moraes. Namun sayang, bola hanya menyamping tipis di sisi kiri gawang Manchester City.

Menit ke-30 De Bruyne mencoba tendangan keras dari luar kotak penalti,akan tetapi belum menemukan sasaran.

Tak lama berselang Ander Herrera nyaris menyamakan kedudukan lewat tembakan dari sisi kanan kotak penalti. Namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Ederson.

Menit-menit akhir babak pertama, Mahrez nyaris menggandakan keunggulan Manchester City. Namun sepakannya masih dapat ditepis oleh Navas. Bola jatuh ke kaki Bernardo Silva, namun tendangan gelandang asal Portugal itu masih membentur pemain PSG.

Tidak ada gol tambahan di babak pertama, Skor 1-0 menjadi hasil babak pertama.

Babak II

Pada awal babak kedua situasi mirip di babak pertama kembali terulang. PSG masih cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat Manchester City yang digalang John Stones dan Ruben Dias.

Mencoba memecah kebuntuan, Pochettino mencoba melakukan 2 pergantian pemain sekaligus di menit ke-61 . Mauro Icardi digantikan Moise Kean dan Draxler masuk menggantikan Ander Herera.

Dua menit berselang PSG malah kebobolan. Lewat skema serangan balik Mahrez berhasil menambah keunggulan bagi tuan rumah. Umpan tarik terukur dari Phil Foden berhasil dijangkau Riyad Mahrez yang berada di kotak terlarang tanpa penjagaan dari pemain PSG.

Tertinggal 2-0, perjuangan PSG semakin berat setelah pada menit ke-69, Angel Di Maria mendapat kartu merah. Berawal dari lemparan ke dalam untuk tim tamu, Angel Di Maria terlibat perdebatan dengan gelandang Manchester City. Kemudin Di Maria menginjak dengan sengaja kapten tuan Rumah Fernandinho memaksa wasit mengangkat kartu merah.

Menit 76 Phil Foden hampir saja menambah keunggulan Sayang, tembakan yang ia lepaskan masih membentur tiang gawang.

Pep Guardiola pun melakukan sejumlah pergantian dengan menarik keluar Kevin de Bruyne, Bernardo Silva, dan Phil Foden, serta memasukkan Raheem Sterling, Gabriel Jesus, dan Sergio Aguero.

Tertinggal 1-4 secara agregat tampak membuat para pemain Paris Saint-Germain mulai frustrasi dan bermain kasar. Wasit Bjorn Kuipers pun secara beruntun mengeluarkan kartu kuning pada Presnel Kimpembe dan Danilo Pereira.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 2-0 menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva (Raheem Sterling 82′), Fernandinho, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne (Raheem Sterling 82′), Phil Foden (Sergio Aguero 85′).

PSG: Keylor Navas; Alessandro Florenzi (Colin Dagba 75′), Marquinhos, Presnel Kimpembe, Abdou Diallo (Mitchel Bakker 83′); Ander Herrera (Julian Draxler 62′), Leandro Paredes (Danilo Pereira 75′); Angel Di Maria, Marco Verratti, Neymar; Mauro Icardi (Moise Kean 62′).

Pos terkait