Hasil Pertandingan Arsenal vs Everton (0-1) Blunder Bernd Leno Pada Moment Krusial

  • Whatsapp
Hasil Pertandingan Arsenal vs Everton (0-1) Blunder Bernd Leno Pada Moment Krusial
Bernd Leno [Foto-football.london]

Monitorindonesia.com-Arsenal dipecundangi 0-1 tim tamu Everton pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-33 yang di gelar di Emirates Stadium, Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB.

Blunder kiper Arsenal Bernd Leno mejadi penyebab kekalahan The Gunners. Arsenal justru kebobolan dengan kesalahan fatal dari Leno yang justru membelokkan umpan dari Richarlison yang membawa bola dari sayap kanan.

Bacaan Lainnya

Pertandingan sebenarnya berjalan seimbang, tetapi The Gunners justru membuat blunder di momen krusial. Alhasil The Gunners tertahan di peringkat ke-9 dengan 46 poin dan memperlebar jarak dengan direct rival mereka di klasemen sementara, yakni tim tamu Everton.

Jalannya Pertandingan

Pada awal dimulai babak pertama, pertandingan berlangsung dengan tempo yang cukup tinggi. Kedua tim berusaha menemukan ritme terlebih dahulu untuk menguasai permainan.

The Gunners sempat mendapat peluang yang cukup berbahaya melalui Edward Nketiah. Namun tendangan Nketiah dari dalam kotak penalti masih bisa diblokir pemain lawan.

Menit ke-18, Bukayo Saka hampir membuka keunggulan untuk Arsenal. Berawal dari bola rebound, Saka yang berada di dalam kotak penalti melepaskan tembakan ke gawang Jordan Pickford. Tapi masih bisa diamankan tim tamu.

Pada menit ke-20, giliran Everton serangan berbahaya. Calvert-Lewin sempat melepas sundulan keras, tapi masih melenceng dari gawang Bernd Leno.

Everton terus bermain agresif, dan pada meni ke-30 Richarlison melepaskan tembakan yang cukup berbahaya, namun sayang Leno berhasil menahannya.

Pada menit ke-40 The Toffees mendapat hadiah tendangan bebas. Sigurdsson yang menjadi eksekutor melepaskan tendangan keras, sebenanya Bernd Leno sudah mati langkah menghadapi tendangan itu, hanya saja Everton belum beruntung, bola keras membentur mistar.

Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. Skor 0-0 menjadi hasil sementara.

Memasuki babak kedua, Arsenal dan Everton kembali jual beli serangan dengan tempo yang sama.

Menit ke-53 Arsenal hampir mendapatkan penalti. Pelanggaran jelas, tapi VAR mengagaglkan pelanggaran itu karena Pepe terjebak offside dalam proses serangan.

Arsenal coba meningkatkan tempo serangan, tapi pertandingan telanjur terkunci, The Gunners justru kebobolan. Richarlison membawa bola di sayap kanan, berusaha mengirim umpan silang. Celah bola sebenarnya sudah tertutup, tapi Leno membuat blunder dan justru membelokkan bola ke gawangnya sendiri, dan gol. Skor 0-1 untuk keunggulan The Toffees.

Arsenal mendapatkan momentum di 5 menit akhir pertandingan, tapi kiper tim tamu Pickford masih tampil cukup apik dengan sejumlah penyelamatan.

Tidak ada gol tambahan hingga peluit panjang berbunyi. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu Everton menjadi hasil akhir pertandingan.

Pos terkait