Hasil Pertandingan Arsenal vs Slavia Praha : The Gunners Ditahan Imbang 1-1

  • Whatsapp
Hasil Pertandingan Arsenal vs Slavia Praha : The Gunners Ditahan Imbang 1-1
[Foto-MI.edt]

Monitorindonesia.comArsenal ditahan imbang Slavia Praha dengan skor 1-1 dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa 2020/21, Emirates Stadium, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB.

Sepanjang laga, penguasaan bola tampak berimbang, Arsenal menguasai bola 55 persen.

Bacaan Lainnya

Soal tendangan, The Gunners melepas hanya melesatkan 2 tendangan yang mengarah gawang, dari 11 kali percobaan. Sedangkan Slavia Praha melepaskan 10 kali dengan 4 tepat sasaran.

Babak Pertama

Sepanjang babak pertama tak banyak peluang dan tendangan tepat sasaran yang tercipta.

Menit ke-9′ The Gunners mendapat peluang, sebuah upaya cemerlang dari Saka di sisi kiri, pemain jebolan akademi Arsenal itu memberikan umpan terobosan kepada Lacazette, tapi sayang, bola masih bisa diamankan kiper Slavia Praha, Ondrej Kolar.

Menit ke-15′ Slavia hampir membuka keunggulan melalui Lukas Provod, yang memanfaatkan bola liar, tapi upayanya masih gagal karena bola melambung tipis dari mistar gawang.

Menit ke-30, Saka mendapatkan peluang terbaiknya dalam kondisi satu lawan satu. Nahas sepakannya masih melebar.

Arsenal lebih banyak membawa bola, tapi tidak bisa menciptakan peluang matang. Slavia fokus bertahan dan menunggu kesempatan serangan balik.

Menit ke-39′ sempat terjadi kemelut yang dimulai dengan tendangan bebas Lacazette. Arsenal masih belum bisa mencetak gol.

Skor tetap 0-0 di sampai turun minum.

Babak kedua

Menit ke-49′ Willian lakukan tendangan bebas dan mencoba mengarahkan bola ke tiang dekat, tapi pagar betis Slavia begitu kokoh untuk menghalau sepakan tersebut.

Menit ke-58′ penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno melakukan penyelamatan gemilang, berawal dari counter attack Slavia Praha, Jan Boril mendapat ruang tembak di sisi kanan dikarenakan Bellerin yang telat turun. Tendangan percobaan Boril dengan kaki kirinya berhasil digagalkan Leno.

Menit ke-62, Lacazette membuang peluang matang dalam kondisi satu lawan satu dengan kiper lawan. Sepakannya masih membentur tiang.

Tim tuan rumah baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-86 melalui pemain pengganti, Nicolas Pepe. Berawal dari gebrakan serangan balik, Pepe berlari kencang di sisi kanan dan mengecoh kiper lawan , dengan sekali tembakan bola tanpa halangan masuk ke gawang. The Gunners unggul sementara dengan skor 1:0.

Menita ke 90+3′ di penghujung waktu tambahan babak kedua, kemenangan Arsenal buyar  melalui skema tendangan sudut dalam peluang terakhir tim tamu, Tomas Holes berhasil menyundul bola dari kemelut di depan gawang Bernd Leno. Tim tamu berhasil menahan imbang Arsenal.

Laga berakhir imbang dengan skor 1-1

Hasil imbang ini membuat langkah Arsenal kian sulit untuk lolos ke semifinal, lantaran harus menang dalam leg kedua yang berlangsung di markas Slavia.

Pos terkait