Hasil Pertandingan Chelsea vs Manchester City : 1-0, Chelsea Melaju ke Final Piala FA

  • Whatsapp
Hasil Pertandingan Chelsea vs Manchester City : 1-0, Chelsea Melaju ke Final Piala FA
Foto-skysports.com

London, Monitorindonesia.com – Chelsea melenggang  ke final Piala FA 2020/2021 setelah The Blues berhasil mengalahkan Manchester City dalam pertandingan semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (17/4/2021).

Hakim Ziyech menjadi pahlawan penentu melajunya skuad Thomas Tuchel melalui gol semata wayangnya  di babak kedua pada menit ke-55.

Bacaan Lainnya

Bermain di Wembley, kedua tim sama-sama mencoba tampil menyerang. Kedua tim ingin memastikan diri lolos ke final Piala FA musim ini.

Chelsea menurunkan Timo Werner, Hakim Ziyech, dan Mason Mount di lini serang, untuk coba menekan pertahanan City. Sementara, City memainkan Gabriel Jesus, Ferran Torres, dan Raheem Sterling di depan.

Chelsea yang tampil lebih dominan di awal babak pertama ini berhasil mencetak gol melalui sepakan Hakim Ziyech yang menerima umpan Timo Werner. Namun gol itu tidak disahkan wasit, karena dalam prosesnya Werner terlebih dahulu offside.

Manchester City  memiliki peluang gol enam menit kemudian menyusul blunder Cesar Azpilicueta di pertahanan. Beruntung tembakan Gabriel Jesus tak begitu keras dan bisa diamankan Kepa Arrizabalaga.

Chelsea mengancam lagi di menit ke-20 ketika Ben Chilwell naik di sisi kiri dan menembak kencang ke gawang, tapi sayang tembakannya masih menyamping tipis.

Skuad Peb Guardiola terus menekan di lima menit terakhir pertandingan babak pertama, tapi tetap tak bisa membuat peluang berbahaya.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kondisi pertandingan belum berubah. Kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan sejak awal.

Namun baru tiga menit laga berjalan, Kevin De Bruyne harus meninggalkan lapangan karena mengalami cedera. Phil Foden masuk menggantikannya.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Chelsea akhirnya membuka keunggulan di menit 55. Berawal dari umpan terobosan Mason Mount, Timo Werner sukses lolos dari jebakan offside lalu mengirimkan umpan tarik ke Hakim Ziyech yang kemudian bola diceploskan ke gawang Steffen. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Menit ke-64, Pep memutuskan menarik keluar Torres untuk digantikan Gundogan. Semenjak masuknya sang gelandang, City perlahan mulai dominan dalam penguasaan bola.

City yang tampil dominan berhasil menciptakan beberapa peluang yang berbahaya. Namun buruknya penyelesaian akhir City membuat peluang-peluang itu tidak berbuah gol.

The Blues beberapa kali melakukan serangan balik namun berhasil dihentikan oleh lini pertahanan City.

Jelang berakhirnya laga, Chelsea berhasil mencetak gol kedua mereka melalui sepakan Christian Pulisic. Namun sayang gol itu lagi-lagi tidak disahkan karena sang winger sudah terjebak posisi offside terlebih dahulu.

Hingga pertandingan  berakhir, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Chelsea.

Pos terkait