Hasil Pertandingan Leeds United vs Liverpool : 1-1, Liverpool Gagal Masuk 4 Besar

  • Whatsapp
Leeds United, Liverpool
Lini Masa Leeds United vs Liverpool [Foto-reuters]

Monitorindonesia.com – Leeds United menahan Liverpool 1-1 di pertandingan pekan ke-32 Premier League 2020/21 yang di gelar di Stadion Elland Road, Selasa (20/4/2021) dini hari WIB.

Liverpool yang mengemban misi kebangkitan untuk finis empat besar di Premier League ditahan tim tuan rumah Leeds United.

Bacaan Lainnya

Jalannya Pertadingan

Liverpool unggul lebih dulu berkat gol Sadio Mane pada babak pertama. Kemenangan yang sudah didepan mata tim tamu buyar sudah usai Diego Llorente menyamakan skor di akhir pertanding babak kedua.

Pada babak pertama pertandingan, Liverpool  mencoba mendominasi permainan. Skuad asuhan Jurgen Kloop ini tampil agresif untuk menekan pertahanan tuan rumah.

Pada menit ke 4’ Liverpool sudah mampu membuat sebuah peluang lewat tendangan jarak jauh Thiago Alcantara, namun masih bisa ditepis Illan Meslier.

Tim tuan rumah Leeds United juga mencoba beberapa skema serangan, Menit 23’ Bamford hampir saja berhasil membawa Leeds unggul. Namun pergerakan Bamford masih bisa digagalkan Alisson Becker.

Menit ke 31’ akhirnya Sadio Mane berhasil mencetak gol untuk The Reds. Berawal dari umpan terukur dari Diogo Jota ke sisi kiri pertahanan tuan rumah. Alexandre Arnold yang tepat berada disana lolos dari penjagaan, mampu menjangkau bola dan mengirim umpan pendek ke tengah kotak terlarang, Sadio mane yang yang berada tengah langsung menyambar bola dan gol, skor 1-0 untuk keunggulan The Reds.

Leeds yang tertinggal terus berupaya mencari gol penyeimbang, akan tetapi usaha mereka tak membuahkan hasil.

Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool pun bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, The Reds kembali tampil agresif. Firmino yang medapat peluang menggandakan keunggulan masih bisa diatasi Illan Meslier.

Memasuki pertengahan babak kedua, Leeds lebih mendominasi penguasaan bola. Skuad Marcelo Bielsa hampir saja menyamakan kedudukan lewat aksi Jack Harrison. Namun masih bisa dimentahkan Alisson becker.

Menit ke 74’ Leeds mendapat peluang emas, namun tembakan voli Patrick Bamford masih membentur mistar gawang.

Leeds terus berusaha mencari gol penyeimbang di sisa pertandingan. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-87 lewat aksi Llorente meneruskan assist Jack Harrison.

Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat hasil ini, Liverpool harus puas tertahan di peringkat enam klasemen dengan 53 poin, sedangkan Leeds menduduki peringkat 10 dengan 46 poin.

Pos terkait