Hasil Pertandingan Leeds United vs Manchester United-Red Devil Ditahan Imbang 0-0

  • Whatsapp
Hasil Pertandingan Leeds United vs Manchester United-Red Devil Ditahan Imbang 0-0
Leeds United vs Manchester United [Foto-BolaSkor]

Monitorindonesia.com-Leeds United menjamu Manchester United pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-33 yang di gelar di Elland Road Stadium, Minggu (25/4/2021) malam WIB.

Manchester United tertahan tanpa gol saat melawat ke markas Leeds United . Hasil ini memaksa Harry Maguire dkk harus pulang dengan raihan satu poin setelah hanya mampu bermain imbang dengan skor kacamata.

Bacaan Lainnya

Marcus Rashford yang baru dibekap cedera langsung dipasang sebagai starter. Masuknya Rashford sejak menit pertama belum cukup untuk membongkar lini bertahan tuan rumah. Serangan yang dibangun bersama Mason Greenwood, Bruno Fernandes, dan Daniel James kerap kandas di wilayah bertahan Leeds United.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama berjalan, Manchester United langsung mengancam. Menit ke-6 Lindelof mengirim umpan lambung ke depan kotak penalti, Marcus Rashford lolos dari jebakan offside, sayangnya tembakannya masih belum berhasil.

Di sisi lain, tim tuan rumah mencoba membangun bebrapa serang dengan berusaha mengepung pertahanan Manchester United. Namun, Patrick Bamford dkk masih belum bisa menembus pertahanan Manchester United.

Di menit ke-31, Bruno Fernandes coba peruntungan dari eksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti. Sayang, masih melambung tinggi.

Pada menit ke-34, The Whites akhirnya mampu membuat ancaman ke gawang Setan Merah. Aksi Jack Harrison berhasil menyepak bola dari luar kotak penalti usai Leeds melakukan serangan cepat. Sayang, upayanya itu masih dapat ditangkap oleh kiper Man United, Dean Henderson.

Satu menit sebelum babak pertama selesai, Marcus Rashford nyaris mencetak gol. Sepakan terukur dari situasi tendangan bebas, masih bisa ditepis kiper Meslier.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor 0-0 masih terus bertahan. Baik Leeds United maupun Manchester United sama-sama gagal memanfaatkan peluang-peluang yang mampir ke kubu mereka.

Babak kedua bergulir, permainan dengan tensi tinggi masih terus diperlihatkan oleh para punggawa Leeds United.

Di sisi lain Manchester United Man United meningkatkan instensitas permainannya pada babak kedua. Dua peluang emas lewat situasi open play pun akhirnya hadir pada menit ke-56 dan ke-61.

Pertama, Bruno Fernandes mengancam gawang Leeds usai merima cutback Aaron Was-Bissaka. Namun, sepakan Fernandes menyamping tipis di sisi kiri gawang Leeds. Satu peluang lainnya hadir lewat tendangan keras Greenwood usai menerima terobosan dari Fred. Upayanya itu juga belum mampu membuahkan gol untuk Man United setelah Meslier menangkap bola dengan sempurna.

Pada menit ke-62, Helder Costa membahayakan gawang Setan Merah dengan tendangan keras usai merima umpan lambung dari tengah. Beruntung bagi Red Devil, karena Wan-Bissaka dapat melakukan blok sehingga hanya menghasilkan sepak pojok untuk Leeds.

Memasuki 10 menit akhir, Man United kian gencar melakukan serangan. Namun, Setan Merah terus kesulitan membongkar pertahanan The Whites.

Pada akhirnya tak ada gol hingga sisa laga. Skor 0-0 menjadi hasil ahir pertandingan.

Hasil imbang yang Manchester United terima ini membuat mereka harus kehilangan api harapan untuk menikung Manchester City dalam perburuan juara Liga Inggris 2020/2021.

Saat ini Manchester United berada di posisi ke-2 klasemen sementara Liga Inggris dengan 67 poin, menempel ketat Manchester City di puncak klasemen dengan selisih 10 poin.

Sementara bagi Leeds United, hasil imbang ini membuat mereka kehilangan harapan untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan. Saat ini mereka berada di posisi ke-9 klasemen dengan raihan 47 poin dan terpaut 8 poin dari West Ham United di posisi ke-5 atau zona Liga Europa.

Pos terkait