Hasil Pertandingan Liverpool vs Southampton – The Reds Menang 2-0

  • Whatsapp
Hasil Pertandingan Liverpool vs Southampton
Liverpool vs Southampton [Foto-ssl.gstatic]

Monitorindonesia.com – Liverpool berhasil menaklukkan tim tamu Southampthon dengan skor 2-0 pada lanjutan liga Inggris pekan ke-34 yang digelar di Anfield Stadium, Minggu (9/5/2021) dini hari WIB.

Dengan hasil kemenangan ini Liverpool saat ini berhasil mengumpulkan 57 poin di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan Southampton berada di peringkat 37 dengan torehan 37 poin.

Bacaan Lainnya

Gol kemenangan The Reds diciptakan oleh Sadio Mane pada menit ke-31 dan Thiago Alcantara di masa pertambahan waktu akhir pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Babak I

Sejak awal pertandingan babak pertama Liverpool sudah tampil agresif. The Reds lebih banyak mendominasi jalannya pertandingan.

Menit ke-9 Sadio Mane sudah mengancam gawang Southampton, namun tembakannya masih melambung diatas mistar gawang Fraser Foster.

Menit ke-25 The Reds kembali mengancam lewat tembakan Diogo Jota, tetapi Fraser Foster masih bisa menggagalkan tembakan nya.

Menit ke-27 tuan rumah kembali mendapt peluang. Sayangnya sundulan Giorginio Wijnaldum masih membentur mistar gawang Southampton.

Perjuangan The Reds akhirnya berhasil pada menit ke-31. Umpan Mohamed salah berhasil dimaksimalkan Sadio mane lewat sundulannya. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal 1-0, Southamton terus berusaha mencari peluang mencetak gol. Menit ke-44 Che Adams melakukan percobaan tembakan, namun masih bisa diamakan Allison.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak II

Pada pertandingan babak kedua, Liverpool kembali mendominasi pertandingan. Sedangkan tim tamu hanya mencoba beberapa skema serangan balik.

Menit ke-68 Mohammed Salah melakukan tembakan didalam kotak penalti, Jack Stephens menjadi aktor yang mengagalkannya.

Dari sisi lain, Southampton masih terus mencari gol penyeimbang. Menit ke-71 Ibrahima Diallo melakukan tembakan volly kearah gawang tuan rumah, namun Allison masih bisa mengamankan gawangnya.

Menit ke-81 Sadio Mane berhasil mencetak gol untuk memastikan kemenangan. Akan tetapi gol itu dianulir oleh wasit karena Mane berada dalam posisi offside.

Di pengujung laga, Thiago Alcantara memastikan kemenangan The Reds. Thiago melakukan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti, dan Fraser Foster tidak dapat membendungnya. Skor 2-0 untuk keunggulan The Reds.

Tidak ada gol tambahan sampai wasit mengisyaratkan berakhirnya pertandingan. Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool atas Southampton menjadi hasil akhir.

Susunan pemain

Liverpool : Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Rhys Williams, Andrew Robertson; Thiago, Fabinho, Georginio Wijnaldum (c); Mohamed Salah, Diogo Jota (Roberto Firmino 79′), Sadio Mane (90).

Formasi : 4-3-3

Southampton : Fraser Forster; Kyle Walker-Peters, Jannik Vestergaard, Jan Bednarek, Jack Stephens; Theo Walcott (Ibrahima Diallo 66′), James Ward-Prowse (c), Stuart Armstrong, Nathan Tella (Michael Obafemi 66′); Che Adams (Moussa Djenepo 79′), Nathan Redmond.

Formasi 4-4-2

 

Pos terkait