Hasil Pertandingan Manchester City vs Chelsea : Citizen Tertunduk 1-2 dari The Blues

  • Whatsapp
Hasil Pertandingan Manchester City vs Chelsea
Manchester City vs Chelsea [Foto-gstatic.com]

Monitorindonesia.com – Manchester City tertunduk 1-2 saat menjamu Chelsea pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-35 yang diadakan di Etihad Stadium, Sabtu (8/5/2021) pukul 23.30 WIB.

Gol kemenangan Chelsea diciptakan Hakim Ziyech dan Marcos Alonso. Sedangkan gol semata wayang Manchester city diciptakan oleh Rahim Sterling.

Bacaan Lainnya

Berkat hasil ini Manchester City belum bisa memastikan gelar Premier League karena masih membuka kemungkinan bagi Manchester United yang berada diposisi kedua untuk mengejarnya walaupun dengan sedikit kemungkinan.

Sedangkan tim tamu Chelsea berhasil menyalip The Foxes di Posisi ketiga klasemen sementara. The Blues berhasil mengumpulkan 64 poin dan unggul 1 poin dari The Foxes.

Jalannya Pertandingan

Babak I

Tuan rumah Manchester City langsung menggempur pertahanan tim tamu Chelsea sejak awal petandingan dimulai.

Pada menit ke-4 City sudah mendapat peluang melalui Ferran Torres. Namun Bek The Blues Rudiger masih bisa mematahkan tembakan Ferran Torres.

Menit ke-12 giliran The Blues yang mendapat peluang. Melalui tendangan bebas di dekat kotak Penalti tuan rumah, namun tembakan Reece James masih membentur pagar pemain Citizen.

Pertandingan kembali berjalan, jual beli serangan terus berjalan. Menit ke-31 skema serangan Chelsea berhasil membobol gawang tuan rumah melalui tembakan Timo Warner. Akan tetapi wasit menganulir gol tersebut karena Warner berada dalam posisi offside.

Satu menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir, Manchester City berhasil memecah kebuntuan. Christensen gagal mengawal pergerakan Gabriel jesus. Berada pada posisi tak terkawal, Gabriel mengirimkan umpan terukur kearah Aguero di dalam kotak penalti. Aguero berhasil mendapat bola, tetapi Sterling yang berada disebelahnya langsung menyambar bola dan gol. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Pada menit pertambahan waktu, seharusnya City sudah unggul dua gol. Tuan rumah dihadiahi tendangan penalti oleh wasit Billy Gilmour melanggar Gabriel Jesus di kotak terlarang. Namun Aguero yang dipercaya menjadi algojo tidak bisa memanfaatkan peluang emasnya, tendangan panenkanya dengan mudah dihentikan Edouard Mendy.

Skor 1-0 menjadi hasil babak pertama

Babak II

Pertandingan babak kedua berjalan dengan tensi serangan yang cukup tinggi. Chelsea yang tertinggal mencoba melakukan bebrapa skema serangan untuk mencari gol penyeimbang.

Perjuangan Chelsea akhirnya berbuah pada menit ke-63. Hakim Ziyech berhasil menyambar umpan dari Azpilicueta, tembakan keras dari luar kotak penalti gagal dihentikan Ederson, dan gol. Skor 1-1.

Permainan kembali berjalan, tuan rumah yang bertekat meraih kemenangan mencoba beberapa skema serangan, namun Sterling dkk masih belum bisa membongkar pertahanan The Blues.

Dari sisi lain, Chelsea mendapat beberapa peluang emas. Di menit ke-81, serangan cepat yang dipimpin oleh Christian Pulisic berujung pada umpan silang Reece James. Umpan silang James disambut Callum Hudson Odoi dan sukses menggetarkan gawang Man City. Namun gol tersebut tidak disahkan wasit lantaran Odoi dalam posisi offside.

Menit ke-88, Raheem Sterling dijatuhkan Kurt Zouma di kotak terlarang. Namun wasit Anthony Taylor tak menganggap hal itu sebagai pelanggaran.

Di menit pertambahan waktu babak kedua, Chelsea akhirnya berhasil menciptakan gol kemenangan pada menit ke-90+2 lewat Marcos Alonso. serangan Chelsea di sisi kiri pertahanan Man City berujung umpan silang Timo Werner, Marcos Alonso menyambut umpan itu dan mengubahnya menjadi gol.

Skor 1-2 untuk kemenangan Chelsea menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Manchester City : Ederson Moraes; Ruben Dias, Aymeric Laporte, Nathan Ake; Joao Cancelo, Ferran Torres (Ilkay Gundogan 71), Rodri, Raheem Sterling, Benjamin Mendy (Oleksandr Zinchenko 80); Gabriel Jesus, Sergio Aguero (Phil Foden 71)

Formasi 3-5-2

Chelsea : Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen (Kurt Zouma 45), Antonio Rudiger; Reece James, N’Golo Kante (Jorginho 68), Billy Gilmour, Marcos Alonso; Christian Pulisic, Hakim Ziyech (Callum Hudson Odoi 76); Timo Werner

Formasi : 3-4-2-1

 

Pos terkait