Hasil Pertandingan PSG vs Manchester City : The Citizen Taklukkan PSG 1-2

  • Whatsapp
Hasil Pertandingan PSG vs Manchester City : The Citizens Taklukkan PSG 1-2
PSG vs Manchester City [Foto-cdns.klimg]

Monitorindonesia.com – Paris Saint-Germain (PSG) tertunduk 1-2 saat menjamu Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions yang di gelar di Stadion Parc des Princes, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB.

Manchester City yang tertinggal lebih dulu 1-0 dibabak pertama berhasil membalikkan keadaan lewat gol De Bruyne dan Riyad Mahrez.

Bacaan Lainnya

Hasil kemenangan ini menjadi modal berharga bagi The Citizens untuk menghadapi laga pada leg kedua di Etihad Stadium awal Mei mendatang.

Bisa dikatakan, bekal hasil positif ini membawa armada tempur Pep Guardiola satu langkah lebih dekat di partai final. Bahkan kalah dengan skor 0-1 di Etihad Stadium pun tak menghalangi langkah The Citizens ke partai puncak lewat kemenangan agregat gol tandang.

Jalannya Pertandingan

Pada awal babak pertama dimulai (menit ke-2) PSG sudah mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Umpan terobosan Kylian Mbappe berhasil menjangkau Neymar tetapi tembakan bintang asal Brasil itu masih tepat ke arah Ederson.

Pada menit ke-13, Neymar kembali punya peluang mencetak gol. Kali ini tembakan Neymar ke sisi kanan atas gawang, tetapi masih bisa dihalau Ederson sambil menjatuhkan diri.

Dua menit berselang (menit ke-15) kapten tim tuan rumah Marquinhos membawa PSG unggul 1-0. Eksekusi tendangan penjuru Angel Di Maria mampu disundul Marquinhos ke tiang jauh gawang Manchester City, dan gol.

Menit ke-21 Manchester City memdapat sebuah peluang. Umpan Ilkay Gundogan mampu menjangkau Bernardo Silva yang menusuk ke kotak penalti tetapi sontekannya masih bisa dihalau Keylor Navas.

Menit ke-40 jelang babak pertama usai, Man City berhasil mendapatkan peluang terbaik di babak pertama. Phil Foden yang tidak terkawal di kotak penalti melepaskan tembakan tetapi arahnya terlalu ke tengah dan dengan mudah digagalkan kiper tuan rumah Keylor Navas.

Skor 1-0 untuk keunggulan PSG atas Man City bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak keduai dimulai, PSG nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-56. Mbappe yang berhasil mengecoh John Stones mampu mengirimkan terukur ke kotak penalti tetapi bola gagal dijangkau Marco Veratti yang sudah menjatuhkan diri untuk menyontek bola tepat di muka gawang Man City.

Menit ke-60 The Citizen mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Kevin De Bruyne coba melakukan tendangan akrobatik di dalam kotak penalti yang masih berada di atas mistar gawang Keylor Navas.

Menit ke-64 Manchester City akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Umpan silang yang diarahkan De Bruyne ke kotak penalti gagal dibaca Navas dan bola malah meluncur deras ke gawang PSG, skor 1-1.

Menit ke-71  Manchester City mendapatkan hadiah tendangan bebas setelah Foden dilanggar Idrissa Gueye di dekat kotak penalti PSG. Riyad Mahrez yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan baik. Tendangan bebas Mahrez mampu menembus pagar hidup pemain-pemain PSG dan bola menggetarkan gawang tuan rumah tanpa mampu dibendung Navas. Skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu The Citizens.

Menit ke-78 PSG harus kehilangan satu pemainnya. Les Parisiens harus bermain dengan 10 orang setelah Gueye diusir wasit karena menginjak engkel Gundogan dari belakang.

PSG yang tertinggal 1-2 berupaya keras untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, hingga pertandingan usai skor 2-1 untuk kemenangan Man City atas PSG menjadi hasil akhir pertandingan.

 

Pos terkait