Setelah Minta Maaf, PKS Minta Luhut Tunjukkan Kinerja Lebih Terencana

  • Whatsapp
Setelah Minta Maaf, PKS Minta Luhut Tunjukkan Kinerja Lebih Terencana
Politisi PKS Sukamta. [Foto dok MI]

Monitorindonesia.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merespon permohonan maaf Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) akibat PPKM Darurat belum optimal. Kasus Covid-19 terus meningkat selama PPKM darurat dan korban meninggal pun tak terelakkan.

“Ya semestinya, kalau tahu (Covid-19) tidak terkendali dan minta maaf, seterusnya perlu ditunjukkan dengan kerja yang lebih terencana,” ujar Ketua DPP PKS Sukamta kepada Monitorindonesia.com, Senin (19/7/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut anggota Komisi I DPR RI itu, penanganan pandemi Covid-19 harus terencana, terstruktur, sistematis dan terukur. Selama ini yang dilakukan pemerintah hanya model-model sporadik.

Sukamta mengatakan, pandemi Covid-19 ini bukan seperti bencana alam di suatu daerah, tetapi menyeluruh. Seluruh wilayah dan manusia terdampak sehingga harus dihadapi secara komperhensif.

“Sebaiknya setelah setahun lebih dihadapi secara sporadik dan makin tidak terkendali, diubah dong pendekatan dan metodologi mengatasi pandaminya,” tandas Sukamta.

Sebelumnya, Luhut meminta maaf kepada rakyat Indonesia karena pelaksanaan PPKM Darurat yang telah berjalan dua pekan dinilai belum berjalan optimal.

“Sebagai Koordinator PPKM Jawa dan Bali, dari lubuk hati yang paling dalam, saya ingin meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia jika dalam penanganan PPKM Jawa dan Bali ini masih belum optimal,” kata LBP dalam konferensi pers yang disiarkan langsung lewat kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (17/7/2021).[Lin]

Pos terkait