Hendardi Menilai Tes Asesmen Pegawai KPK Tak Perlu Diperdebatkan

  • Whatsapp
Hendardi Menilai Tes Asesmen Pegawai KPK Tak Perlu Diperdebatkan
Ketua Setara Hendardi.[dok]

Monitorindnesia.com – Ketua Setara Intitute Hendardi mengatakan, siapapun orang di dalam dirinya yang bersemai intoleransi dan radikalisme bisa saja tidak lolos uji moderasi negara dan beragama. Hal itu dikatakan Hendardi terkait tidak lolosnya 75 pegawai KPK dalam tes wawasan kebangsaan (TWK).

“Siapapun orang yang bersemai intoleransi dan radikalisme bisa saja tidak lolos uji moderasi negara dan beragama,” ujar Hendardi dalam keterangan tertukisnya, Sabtu (15/5/2021).

Hendardi mengatakan, tes syarata jadi PNS merupakan hal biasa dan tidak perlu menjadi perdebatan. Dalam praktiknya, tes calon PNS secara kuantitatif dan objektif.

Menurutnya, dalam asesmen TWK terhadap sejumlah pegawai KPK merupakan bagian fungsi Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hendardi melihat hal itu wajar karena pemerintah saat ini berupaya memberantas intolerensi dan radikalisme di lingkungan lembaga pemerintahan.

“Dipastikan adalah bahwa pemerintah saat ini sedang giat menangani intoleransi dan radikalisme yang terus mengikis ideologi Pancasila di lingkungan ASN, TNI, Polri, universitas dan sekolah-sekolah, termasuk tentu saja KPK,” tandasnya.[mar]

#Tes Asesmen

Pos terkait