Hengkang dari Chelsea, 4 Pemain ini Bersinar di Klub Lain

  • Whatsapp
Hengkang dari Chelsea, 4 Pemain ini Bersinar di Klub Lain
[Foto-101greatgoals.com]

Monitorindonesia.com – Chelsea merupakan klub papan atas Liga Inggris yang memiliki segudang prestasi di kompetisi dimestik maupun kompetisi Eropa.

Sebagai klub papan atas Liga Ingris Chelsea miliki banyak pemain kelas dunia yang menghuni skuadnya dari masa ke masa. Sebut saja Didier Drogba, Frank Lampard hingga Eden Hazard.

Kendati demikian, begitu bnyak pemain dalam skuad The Blues yang memilih hengkang dari Satmford Bridge dengan berbagai alasan. Tidak jarang juga eks pemain The Blues yang justru lebih mentereng di klub barunya.

Berikut 4 pemain Chelsea yang bersinar di klub lain :

Patrick Bamford

Hengkang dari Chelsea, 4 Pemain ini Bersinar di Klub Lain

Patrick Bamford bergabung dengan Chelsea saat berusia usia 18 tahun, pada 2012 lalu. Bamford tak mampu menembus tim utama The Blues sehingga harus dipinjamkan ke beberapa klub.

Pada bursa transfer Januari 2017, Bamford akhirnya dilepas ke Middlesbrough. Namun, dia menjadi pencetak gol yang tajam setelah pindah ke Leeds United.

Bamford mencetak 16 gol dan empat assist untuk membantu Leeds meraih promosi pada musim lalu. Striker asal Inggris itu juga tampil baik pada musim ini dengan mencetak 17 gol dari 38 penampilan di Premier League.

Mario Pasalic

Hengkang dari Chelsea, 4 Pemain ini Bersinar di Klub Lain

Chelsea merekrut Mario Pasalic dari Hajduk Split pada 2014. Namun, pemain asal Kroasia tersebut tidak pernah bermain sekalipun untuk The Blues.

Pasalic lebih sering menghabiskan waktunya dengan dipinjamkan ke klub lain. Chelsea akhirnya melepas pemain 26 tahun tersebut secara permanen ke Atalanta.

Pasalic sekarang menjadi pemain kunci Atalanta di bawah asuhan Gian Piero Gasperini. Dia sudah mengemas 26 gol dan 16 assist selama tiga tahun di Atalanta.

Tariq Lamptey

Hengkang dari Chelsea, 4 Pemain ini Bersinar di Klub Lain

Tariq Lamptey pernah menimba ilmu di akademi Chelsea. Setelah membuat satu penampilan di Premier League bersama The Blues, sang full-back muda kemudian dilepas ke Brighton & Hove Albion pada 31 Januari 2020 lalu.

Lamptey berkembang pesat bersama The Seagulls. Dia tampil reguler untuk tim asuhan Graham Potter dan menunjukkan performa impresif di Premier League.

Beberapa klub dikabarkan tertarik meminang Lamptey. Jika terus tampil konsisten, dia bisa menjadi salah satu bek kanan terbaik di Inggris.

Mohamed Salah

Hengkang dari Chelsea, 4 Pemain ini Bersinar di Klub Lain

Chelsea merekrut Mohamed Salah dari Basel pada Januari 2014. Akan tetapi, pemain asal Mesir itu kesulitan mendapat tempat reguler di Stamford Bridge.

Salah akhirnya dipinjamkan ke Fiorentina dan AS Roma. Dia tampil sangat mengesankan di Italia sehingga Roma memutuskan untuk mempermanekan sang pemain.

Salah kemudian kembali ke Inggris dengan bergabung Liverpool pada tahun 2017. Pemain 28 tahun itu sekarang menjadi pemain kunci Jurgen Klopp di Anfield.

Sumber  : bola.com

Pos terkait