Rinoa Aurora Sepakat Damai Kasus Penganiayaan dengan Leon Dozan

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 3 Desember 2023 11:50 WIB
Rinoa Aurora Senduk [Foto: Repro]
Rinoa Aurora Senduk [Foto: Repro]
Jakarta, MI - Rinoa Aurora Senduk memutuskan untuk berdamai, dengan aktor Leon Dozan atas kasus dugaan pengainayaan.

Rinoa didampingi sang bunda, Yuliana Assad, dan ibunda Leon, Betharia Sonata, menyatakan memaafkan dan mengampuni tindakan Leon atas dirinya.

Rinoa menegaskan, keputusannya ini diambil tanpa paksaan dari pihak manapun.

"Saya dengan tulus dan ikhlas, saya mengampuni Leon, memaafkan Leon, memaafkan siapa pun yang menyakiti saya. Asalkan orang tersebut sudah berubah, pasti selalu ada kesempatan," kata Rinoa dalam konferensi pers di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (2/12).

"Saya tahu tidak ada manusia yang sempurna, termasuk Leon. Perdamaian ini terjadi adalah lahir dari hati saya, bukan karena pihak manapun," tambahnya.

Lebih lanjut, Rinoa mengaku sudah menjenguk Leon di tahanan dan Leon sudah meminta maaf secara langsung kepadanya.

"Saya juga sudah menjenguk Leon, saya sudah melihat Leon dan Leon bilang, 'Rinoa Aurora, Leon minta maaf dan tidak mengulanginya lagi, aku ampun, aku tobat, aku nggak enak ada di sini, Rinoa Aurora'," ujarnya. 

"Yang penting bagi saya, Leon sudah berubah, Leon juga sudah diberi pelajaran karena dilakukan penahanan terhadap dirinya," sambungnya.

Adapun upaya damai Rinoa Aurora dan Leon Dozan, tertuang dalam surat perjanjian yang dibuat kedua belah pihak. Selanjutnya, Rinoa akan mencabut laporan kasus dugaan penganiayaan.

"Surat perjanjian perdamaian bersyarat bertanda, pihak membuat perjanjian perdamaian dalam hal adanya laporan kepolisian nomor LP/P/664/11/2023/SPKT Polda Metro Jaya Tanggal 8 November 2023 Polda Metro Jaya. Atas dugaan penganiayaan pasal 351 oleh Muhammad Rahman Leon Dozan terhadap Rino Najwa Aurora Senduk," demikian surat perjanjian dibacakan Yuliana Assad.