Ressa Penyanyi Asal Jeneponto Bersuara Mirip Nike Ardila Merilis Singel Baru Berjudul "Restu"

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 5 Februari 2024 10:25 WIB
Ressa merilis single terbaru dengan judul "Restu",  di Bajawa Cofee Kemang, 4 Januari 2024 (Foto: MI/Aswan)
Ressa merilis single terbaru dengan judul "Restu", di Bajawa Cofee Kemang, 4 Januari 2024 (Foto: MI/Aswan)

Jakarta, MI - Ressa, penyanyi asal Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang sering tampil menyanyikan lagu mediang Nike Ardilla dari panggung ke panggung kini tengah jadi sorotan.

Pasalnya, Ressa bersuara mirip Nike Ardilla. Usut punya usut, ternyata wanita kelahiran di Jenoponto pada 13 Oktober 2002 itu sudah memiliki hobi menyanyi sejak ia kecil.

Bahkan Ressa juga mengidolakan penyanyi legendaris Nike Ardilla itu. Tak lupa, dia juga kerap mengunggah cover menyanyi melalui sosial medianya.

Dari situlah sosoknya pun mulai menarik perhatian publik.

Viralnya suara Ressa juga membuat salah satu musisi sekaligus sahabat Nike Ardilla, Melly Goeslaw, bertemu dan berkolaborasi dengan Ressa untuk menyanyikan lagu-lagu Nike Ardilla

Hingga pada akhirnya, Ressa berangkat ke Jakarta atas undangan salah satu stasiun Tv swasta dan setelah itu Ressa diambil oleh management Melly Goeslaw.

Dan dibuatkan single pertama yang berjudul "Beban Cinta".

Setelah sekian banyak meng-cover lagu-lagu yang hits. Pada tanggal 4 Januari 2024 kemarin, di Bajawa Cofee Kemang, Ressa merilis single berikutnya dengan judul "Restu", ciptaan Ressa sendiri.

Dengan aliran slow rock lagu diproduseri oleh SHP Musik.

Pemilik label ini adalah Suhu Parani yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) juga.

Sebagai rasa peduli sesama perantau, Suhu Parani mencoba untuk menjadi produsernya Ressa bekerja sama dengan tim Management Ressa.

Dalam acara launching album terbarunya itu, turut dihadiri langsung oleh Suhu Parani dan beberapa perwakilan dari Nike Ardilla Fans Club (NAFC) yang dikoordinir oleh Emma Amrin, Juwita Pohan sebagai Nike Ardilla. Dalam video clipnya bertemu kembali ciptaan Melly Goeslaw dan beberapa tamu undangan lainnya.

Semoga single lagu "Restu" ini mendapatkan tempat di hati penikmat musik Indonesia.