Adik Raffi Ahmad Gugat Cerai Suaminya

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 31 Juli 2024 3 jam yang lalu
Nisya Ahmad dan suaminya, Andika Abdillah Rosadi [Foto: Instagram]
Nisya Ahmad dan suaminya, Andika Abdillah Rosadi [Foto: Instagram]

Jakarta, MI - Adik Raffi Ahmad, Nisya Ahmad diam-diam menggugat cerai suaminya, Andika Abdillah Rosadi ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan (PA Jaksel).

"Untuk gugatan perceraian yang diajukan penggugat (Nisya Ahmad) tidak ada pembahasan soal hak asuh anak dan harta gana-gini," kata Humas PA Jaksel, Taslimah dikutip dari channel YouTube, Rabu (31/7/2024).

"Yang bersangkutan hanya menggugat perceraian saja," sambungnya.

Menurutnya, mengingat persidangan sudah digelar sejak lama tetapi persidangan gugatan perceraian Nisya Ahmad, belum berakhir.

"Perkara ini didaftarkan secara e-court maka proses persidangan secara elitigasi. Jadi sudah berlangsung perdamaian, mediasi, lalu replik dan duplik," ujarnya.

"Sidang terakhir pada 25 Juli 2024 dan itu dilakukan secara elitigasi," tambahnya.

Ia menyebut, sidang berikutnya beragendakan pembuktian maka secara otomatis kedua belah pihak, baik penggugat dan tergugat harus hadir di persidangan.

"Berikutnya pada 1 Agustus pembuktian dan itu dilakukan offline," jelasnya.

Taslimah mengatakan, apabila gugatan perceraian yang diajukan sudah masuk pada tahapan pembuktian, maka itu sama saja tidak ada keinginan perdamaian di antara keduanya.

"Karena sudah masuk ke dalam pembuktian, maka itu sama saja proses mediasi gagal," tandasnya.

Sebelumnya, kabar mengejutkan datang dari adik Raffi Ahmad, Nisya Ahmad menggugat cerai suaminya, Andika Abdillah Rosadi di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan. 

"Benar yang bersangkutan nama tersebut (Nisya Ahmad) telah mendaftarkan perkara di kepaniteraan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 10 Mei 2024 dan sidang perdana 30 Mei 2024," kata Humas PA Jakarta Selatan, Taslimah.