Horeee…! Peserta Ujian Simak UI Bisa Ikut Try Out Akbar Gratis di Qonstanta

  • Whatsapp
Horeee...! Peserta Ujian Simak UI Bisa Ikut Try Out Akbar Gratis di Qonstanta
Lembaga pendidikan Bimbel Qonstanta.

Monitorindonesia.com – Sebuah lembaga pendidikan atau Bimbingan Belajar (Bimbel) Qonstanta memberikan layanan Try Out Akbar SIMAK UI secara gratis kepada para siswa yang akan mengikuti ujian Simak UI. Layanan istimewa itu dapat diakses seluruh siswa se-Indonesia mulai 30 April – 2 Mei 2021 pukul 07.00 – 19.00.

Pendiri Qonstanta, Rinaldi Anwar melalui rilis media, Senin (26/4/2021) mengatakan,Try Out Akbar SIMAK UI secara gratis itu merupakan wujud dari kemitraan Qonstanta dengan kalangan institusi pendidikan, khususnya setingkat SLTA.

Sebab, menurut Rinaldi, dalam waktu dekat sejumlah sekolah SMA Sederajat pun telah mempercayakan Qonstanta sebagai mitra melalui program baru berupa Program Pendalaman Materi (PM-Q) yang memberikan dukungan pembelajaran online dengan mempertimbangkan kebutuhan siswa di sekolah dan kemampuan finansial orangtua siswa.

“Qonstanta selalu berharap dapat turut andil dalam membantu siswa dan siswi masuk ke PTN yang di cita-citakan. Info lebih lengkap dan pendaftaran Tryout akbar SIMAK UI 2021 dapat langsung kunjungi link berikut ini bit.ly/qtotrial, pendaftaran dibuka hingga Kamis 29 April 2021 pukul 23.59,” ujar Rinaldi.

Lebih lanjut dikatakan Rinaldi, karena adanya kebutuhan untuk menunjang siswa ke sistem seleksi dan penerimaan mahasiswa baru untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), karena variasi soal yang diujikan cukup berbeda dengan apa yang dipelajari di sekolah, Qonstanta hadir memberikan suplemen bagi siswa siswi kelas X, XI dan XII untuk menunjang nilai rapor murid di sekolah serta persiapan menghadapi ujian masuk PTN.

“Berdasarkan kenyataan tersebut, kami dari Qonstanta berupaya berkontribusi menjawab persoalan tersebut dengan menghadirkan platform pembelajaran online serasa offline dengan dukungan pengalaman, sistem pembelajaran, SDM pengajar dan infrastruktur IT yang berkualitas,” paparnya.

Rinaldi mengungapkan sedikit perjalanan Qonstanta merupakan bimbingan online yang berdiri pada 27 Juli 2020 di Depok. Didirikan oleh dirinya Surkam yang membuat suatu inovasi yang memungkinkan adanya pembelajaran online dengan tetap mempertahankan cita rasa belajar offline yang dikhususkan untuk siswa SMA dan/atau sederajat.

Saat ini Qonstanta memiliki produk unggulan, yaitu edulive class dengan didukung oleh teknologi video conference Maota yang di desain secara khusus untuk mendukung pembelajaran daring di Qonstanta sehingga siswa dan pengajar dapat berinteraksi secara mudah, interaktif, dan fokus.

Dijelaskan Rinaldi, Qonstanta mengusung FISI concept dimana siswa Qonstanta dapat belajar dengan (F)un, dengan materi-materi yang kami sajikan secara (I)nteresting namun mudah dipahami dengan bantuan pengajar-pengajar profesional yang membuat materi-materi sulit menjadi lebih (S)imple untuk dipahami meggunakan teknologi Maota yang membuat interaksi antara siswa dan pengajar menjadi lebih (I)nteractive.

Komprehensif dan Terintegrasi

Paket yang ditawarkan meliputi akses pendampingan belajar yang terintegrasi dan komprehensif dalam satu platform Learning Management System (LMS) dalam rangka menunjang siswa SMA sederajat untuk mempersiapkan diri menghadapi PAS, PAT dan seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri baik melalui SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Mandiri PTN.

Siswa juga diberikan tambahan lain berupa sesi khusus tambahan belajar serta simulasi try out rutin dan dibekali dengan pengarahan non akademis berupa konsultasi penjurusan bagi siswa kelas XII SMA berdasarkan hasil simulasi try out siswa. Siswa juga mendapatkan fasilitas berupa Konsultasi Online Siswa (KOS) yang memungkinkan siswa belajar lebih personal dengan tutor yang diinginkan dan fasilitas Tanya Online Siswa (TOS) yang memungkinkan siswa menanyakan soal yang dirasa membingungkan hanya menggunakan gawainya.

Sementara salah satu pendiri Qonstanta, Surkam menambahkan, hingga saat ini Qonstanta telah memiliki ribuan member aktif di berbagai daerah di Indonesia yang turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembelajaran Edulive Class dan simulasi Try out UTBK SBMPTN terjadwal setiap pekan.

Surkam menjelaskan, Qonstanta dibantu dengan pengajar-pengajar berkualitas dari PTN terkemuka membuat Qonstanta menjadi salah satu bimbingan online yang dapat membantu siswa dan siswi seluruh Indonesia masuk ke PTN yang mereka inginkan secara aktif, interaktif, dan private. (Ery)

Pos terkait