15 Anggota Polrestabes Medan jadi Buronan, Ini Kasusnya

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 19 Juni 2024 05:34 WIB
15 anggota Polrestabes Medan, Sumatera Utara, sedang dalam status buron karena terlibat dalam kasus perampokan. (Foto: MI/Ist)
15 anggota Polrestabes Medan, Sumatera Utara, sedang dalam status buron karena terlibat dalam kasus perampokan. (Foto: MI/Ist)

Medan, MI - 15 anggota Polrestabes Medan, Sumatera Utara, sedang dalam status buron karena terlibat dalam kasus perampokan. Menurut Kepala Sub Bidang Humas Polda Sumut AKBP Sonny W Siregar, belasan anggota polisi ini terlibat dalam kegiatan perampokan dengan modus penjualan sepeda motor secara cash on delivery (COD) pada tahun 2022.

Pada bulan Oktober 2022, Bripka Ari Galih Gumilang, Briptu Haris Kurnia Putra, dan Bripka Firman Bram Sidabutar dari Polrestabes Medan telah ditangkap dan menjalani sidang karena terlibat dalam kegiatan tersebut.

Mereka merupakan bagian dari sekelompok oknum polisi yang melakukan tindakan perampokan. Semua pelaku yang berhasil ditangkap telah dipecat dari kepolisian sebagai tindakan disiplin.

"Mereka masuk ke dalam daftar pencarian orang karena terlibat perampokan termasuk komplotannya ini. Status mereka sudah dipecat" kata Sonny, Selasa (18/6/2024).

Berikut ini adalah daftar nama 15 anggota Polrestabes Medan yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO):

1. Bripka Sutrisno

2. Bripka Ari Galih

3. Aiptu Sutarso

4. Bripka Riswandi

5. Brigadir Afriyanto Maha.

6. Brigadir Sapril

7. Brigadir Muhammad Ade Nugraha

8. Brigadir Jefri Suzaldi

9. Brigadir Eliot TM Silitonga

10. Brigadir Muladi

11. Brigadir Refandi

12. Briptu Haris K Putra

13. Bripda Erdi Kurniawan

14. Bripda Hasanuddin Sitohang

15. Brigadir Rudianto Ginting.