Hutagurgur Tapanuli Utara Lockdown, Setengah dari Warga Positif Covid-19

  • Whatsapp
Hutagurgur Tapanuli Utara Lockdown, Setengah Warga Positif Covid-19

Monitorindonesia.com – Humas Pemkab Tapanuli Utara Donna Situmeang mengatakan setengah dari populasi penduduk dusun Dusun Hutagurgur, Desa Aek Tangga, Kecamatan Garoga, Tapanuli Utara yang totalnya berjumlah 307 telah terpapar virus Covid-19. Penduduk yang telah dinyatakan positif telah diminta untuk menjalani isolasi mandiri.

“Ya, satu dusun itu hampir setengahnya terpapar. Warga agak sulit kemarin itu isoman (isolasi mandiri) karena banyak yang tidak memiliki gejala dan berpikir tidak ada penyakit dalam tubuhnya,” ujar Donna Situmeang di Tarutung, Rabu (19/5/2021).

Bacaan Lainnya

Camat Garoga Budiharjo Nainggolan telah melakukan  kebijakan pembatasan akses keluar masuk untuk masyarakat umum ke Dusun Hutagurgur untuk mencegah  penularan terhadap masyarakat lain.

“Kita buat seperti ini, misalkan salah satu warga butuh kebutuhan dapur dan sembako. Maka, petugas kita yang ada di sana akan menghubungi warung terdekat. Kita minta barang belanjaannya di tempatkan di teras rumah warga yang isolasi mandiri. Lalu kita hubungi mereka bahwa barangnya sudah datang,” ujar Budiharjo.

Masa isolasi mandiri ini berlaku sejak Minggu (16/5/2021) hingga Minggu (30/5/2021). Artinya, selama dua pekan masyarakat menjalani perawatan dan membatasi mobilitas.

Pos terkait