Industri 4.0 Indonesia Tercepat di Asia Tenggara : Hannover Messe 2021

  • Whatsapp
Industri 4.0 Indonesia Tercepat di Asia Tenggara : Hannover Messe 2021
S.C LIVE: Pembukaan Hannover Messe 2021(12/4/2021)

Monitorindonesia.comPameran industri 4.0 terbesar dan tertua dunia, Hannover Messe baru saja dilakukan pertama kali dalam format Digital Edition, Senin (12/4/2021).

Presiden Joko Widodo turut hadir pembukaan pameran teknologi industri terbesar di dunia ini. Dalam sambutannya Jokowi unjuk gigi soal kekuatan ekonomi Digital Indonesia. Menurut Jokowi, Industri 4.0 Indonesia merupakan yang tercepat di Asia Tenggara.

Bacaan Lainnya

“Ekonomi digital dan industri 4.0 Indonesia tercepat di Asia Tenggara,” ujar Jokowi.

Presiden Indonesia ke-7 itu memaparkan, tahun 2045 merupakan 1 abad kemerdekaan Indonesia, saat itu akan menjadi tahun emas untuk Indonesia. Indonesia Emas adalah visi besar Indonesia yang diwujudkan dengan industri 4.0.

Jokowi menjelaskan, Indonesia memiliki startup sebanyak 2.193 atau terbesar kelima terbesar di dunia. Selain itu, Indonesia juga memiliki 5 unicorn, bahkan sudah punya 1 yang Decacorn.

“Ke depan industri ini berkontribusi kepada PDB indonesia sebesar USD133 miliar di 2025, didukung oleh 185 penduduk yang memiliki akses internet ke-4 terbesar di dunia,” tandasnya.

Presiden Joko Widodo juga  menyampaikan bahwa tema Hannover Messe 2021 yakni Transformasi Teknologi sangat relevan pada masa pandemi Covid-19 dan penting di masa mendatang.

“Tema Hannover Messe 2021 adalah Transformasi teknologi sangat relevan dengan situasi pandemi saat ini. Transformasi teknologi khususnya teknologi digital semakin penting. Transformasi teknologi yang menciptakan momentum bukan saja membawa dunia keluar dari pandemi namun sekaligus melakukan lompatan ke depan,” kata Jokowi.

Indonesia memiliki tujuh sektor industri yang didorong sebagai fokus prioritas pada Making Indonesia 4.0, yaitu industri makanan dan minuman, tekstil dan busana, otomotif, kimia, elektronika, farmasi, serta alat Kesehatan.

Pos terkait