Inggris Luncurkan Vaksin Moderna

  • Whatsapp
Inggris Luncurkan Vaksin Moderna

Wales, Monitorindonesia.com – Inggris mulai meluncurkan vaksin Moderna untuk Covid-19 pada Rabu (07/04/2021) di Wales.  Diharapkan vaksin tersebut bisa digunakan ke seluruh wilayah Inggris dalam beberapa hari ke depan untuk mendorong sistem kesehatan negara setelah penyalurannya mulai agak melambat.

Moderna akan menjadi vaksin jenis ketiga yang digunakan di Inggris setelah Oxford-AstraZeneca dan Pfizer dan muncul setelah penyaluran vaksin jenis Astra mulai menurun karena isu produksi termasuk di wilayah India.

“Saya senang kita bisa memulai penyebaran vaksin Moderna di Inggris, Wales Barat hari ini,” tutur Hancock. “Hari ini kita memuali dengan vaksin ketiga yang telah disahkan. Dimanapun anda tinggal, ketika dipanggil, ikutilah suntikan vaksinasi!” Perdana Menteri, Boris Johnson menegaskan masyarakat untuk menerima suntikan vaksin ketika mereka diundang.

Inggris telah melakukan vaksinasi terhadap 31.6 juta orang dengan dosis pertama vaksin Covid-19 dan terdaftar 5juta orang untuk dosis kedua. Setengah dari total penduduk Inggris segera akan melakukan vaksinasi.

Menteri Bisnis Muda, Paul Scully mengatakan kepada Sky News bahwa suntikan vaksin Moderna yang menggunakan teknologi yang sama dengan mRNA pada Pfizer tetapi ini lebih mudah penyalurannya akan disebar ke seluruh daerah di Inggris dalam beberapa hari ke depan.

“Anda telah mendegarkan menteri Nadhim Zahawi berbicara tentang minggu ketiga April. Kita baru saja memasuki minggu kedua April jadi tidak perlu menunggu lebih lama lagi.”

Israel merupakan negara terdepan yang telah melakukan program vaksinasi Covid-19 diikuti oleh Arab Saudi, Chili, Inggris, AS, Bahrain, Serbia dan Hungaria menurut data Our World.[Yohana RJ]

Sumber: Reuters

Pos terkait